Kemenangan Prabowo-Sandi di Jatim Dimulai dari Ujung Timur 

Portaltiga.com – Semakin dekat pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 17 April 2019, trend kemenangan pasangan pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi di Jawa Timur juga semakin transparan. Karena itu Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Jawa Timur semakin optimistis bisa memperoleh kemenangan walaupun hanya tipis.

“Kalau melihat pergerakan akhir-akhir ini yang trendnya terus positif dan naik maka kami optimis pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi di Jawa Timur bisa memperolah kemenangan walaupun hanya tipis,” ujar Tjutjuk Sunario, wakil ketua BPP Prabowo-Sandi Jawa Timur, Jumat (29/3/2019).

Pertimbangan lainnya, kata politisi asal Partai Gerindra,  sesuai dengan jadwal, Capres Prabowo Subianto akan menggelar kampanye akbar di GOR Sidoarjo pada 31 Maret 2019, tentunya ini akan dimaksimalkan oleh pasangan 02 untuk meraih simpati dan dukungan dari masyarakat Jatim. “Insya Allah tanggal 17 April nanti pasangan 02 akan memperoleh kemenangan,” tegasnya.

Diakui Tjutjuk, hampir seluruh daerah di Jatim sudah dilakukan koordinasi dan komunikasi intensif khususnya dengan para caleg baik dari Partai Gerindra maupun dari partai pengusung pasangan 02 lainnya di Jatim. “Komunikasi dan menyapa langsung masyarakat itu bisa mengalahkan politik yang hanya mengandalkan uang karena pemilih di Jatim sudah dewasa,” dalihnya.

Lebih jauh Wakil Ketua DPRD Jatim ini mengakui wilayah Mataraman memang mendapat perhatian lebih serius karenna daerah tersebut selama ini menjadi kantong suara PDI Perjuangan dan kaum nasionalis. Sebaliknya untuk wilayah Madura justru sangat mengembirakan karena mulai dari ujung Timur ke Barat sudah lebih banyak yang mengarahkan dukungannya ke pasangan Prabowo-Sandi.

“Semakin hari jelang Pilpres, wilayah Timur bagaikan matahari terbit yang sinarnya semakin terang dan kemenangan sudah semakin nampak,” kelakar politisi murah senyum ini. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION