Politika

700 Orang Pendukung AMIN Madiun Raya Berpindah Haluan Dukung Prabowo-Gibran

Portaltiga.com - Dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus mengalir di Madiun. Sebanyak 700 relawan yang dulunya mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) beralih mendeklarasikan diri sebagai pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan yang diinisiasi oleh relawan KOMITS 08, dan Repnas Mataraman itu dilakukan di jalan Sombo 1 Kota Madiun, Minggu (7/1/2024) lalu. Dalam deklarasi dukungan ini, mereka mentargetkan kemenangan telak bagi pasangan Prabowo-Gibran di Madiun raya yang meliputi Madiun Kota dan Madiun Kabupaten, Ponorogo, Ngawi, Magetan, dan sekitarnya.

Ketua KOMITS 08 Madiun Raya Ir. Nurhidayat Kusumawardana mengatakan, pihaknya optimis meraih 70 persen suara masyarakat di kawasan Madiun raya untuk pasangan nomor urut 2 itu.

"Kami mentargetkan pasangan Prabowo-Gibran bisa menang 70 persen di wilayah mataraman," jelasnya saat dihubungi, Rabu (10/1/2024).

KOMITS 08, sebuah kelompok relawan yang terdiri dari Teknokrat, mencakup alumni perguruan tinggi berbasis teknologi, telah bersatu dengan relawan dari seluruh penjuru Indonesia. Mereka berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam pemikiran dan tindakan di masyarakat, terutama terkait penerapan Teknologi yang Tepat Guna dan Tepat Sasaran.

Dia menyakini pasangan Prabowo-Gibran mampu melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Sehingga, diharapkan bisa memberikan nilai tambah dan bermartabat.

Baca Juga : Coblosan Ulang 10 TPS di Surabaya, Prabowo-Gibran Tetap Unggul Telak

"Capres-cawapres Prabowo-Gibran, memiliki misi Indonesia Maju, Indonesia Bangkit. Maka harus kita dukung agar menang satu putaran,” ucap pria yang akrab disapa Cak Nur ini.

Cak Nur juga mengungkapkan, akan mensosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran dengan cara-cara yang positif. Kampanye dengan menjelek-jelekkan capres-cawapres lain akan ditinggalkan.

Baca Juga : Khofifah Bertemu Prabowo di Bandara Halim, Ini Pesannya

"Kami membangun politik yang positif seperti yang diajarkan Pak Prabowo. Nggak perlu kita mencari-cari kesalahan orang lain atau hal-hal negatif lawan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Relawan KOMITS 08 I Made Suryadana mengatakan, peralihan dukungan relawan ini merupakan fenomena yang luar biasa. Hal ini membuktikan bahwa pasangan Prabowo-Gibran memiliki magnet seorang pemimpin masa depan.

"Ini adalah sebuah fenomena yang luar biasa. Kami sangat mengapresiasinya. Ini adalah sebuah pesta demokrasi yang murni dari bawah atau dari rakyat dengan melihat bahwa soso Prabowo-Gibran merupakan calon pemimpin masa depan," terangnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

GoPro Komitmen Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

GoPro atau akronim dari Gerakan Golkar Pro Prabowo-Gibran kembali meneguhkan komitmennya setelah menggelar deklarasi Gerakan Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran (Gempur) di Kabupaten Bogor. …