Politika

Gerindra Target Menang 24 Pilkada di Jatim, Mana Saja?

Portaltiga.com - DPD Gerindra Jawa Timur menargetkan kemenangan di 24 Pilkada serentak di Jatim dari total 38 kabupaten/kota. Gerindra akan mencalonkan kader sendiri di 24 daerah tersebut.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan target 24 kemenangan di Pilkada Serentak 2024 merupakan hal yang sangat realistis untuk dikejar Gerindra.

"Sebenarnya target kami sapu bersih, namun kami petakan sampai dengan awal April 2024 ini, kami yakin 24 Pilkada Serentak di Jatim akan kami menangkan dan Gerindra menempatkan kader terbaiknya sebagai kepala daerah," kata Anwar Sadad di Kantor DPD Gerindra Jatim usai Rapat Koordinasi dengan 38 DPC kabupaten/kota se Jatim, Minggu (7/4/2024) malam.

Politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini membeberkan 24 daerah dan nama-nama yang berpotensi akan diusung.

Di Kota Surabaya, Gerindra yang saat ini memiliki 8 kursi DPRD Kota Surabaya sedang menggodok sejumlah nama yang akan diusung.

"Ada Ahmad Dhani, ada Rahmat Muhajirin untuk internal. Bahkan kami juga mempertimbangkan nama Eri Cahyadi," jelasnya.

Baca Juga : Sadad dan Pakde Karwo Hadiri Deklarasi Paguyupan Kepala Desa Jawa Timur

Di Sidoarjo, Gus Sadad menyebut Gerindra berpeluang besar mengusung petahana Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. Kemudian di Kabupaten Pasuruan, Gerindra akan mengusung Rusdi Sutejo sebagai Cabup Pasuruan 2024.

"Di Kabupaten Probolinggo Gerindra akan mengusung Gus Haris," tambah Gus Sadad.

Selanjutnya Gerindra akan mengusung M Fawait atau Gus Fawait di Pilbup Jember 2024 sebagai calon bupati. Kemudian di Lumajang, Gerindra akan mengusung Indah Amperawati sebagai calon bupati.

Baca Juga : PKS Jatim Datangi Kantor Gerindra, Siap Berkolaborasi Membangun Jawa Timur

Gerindra, lanjut Gus Sadad juga akan mengusung Asluchul Alif di Pilkada Gresik 2024. Alif akan diusung sebagai calon Bupati Gresik 2024.

"Gerindra juga menargetkan kemenangan di Pilkada Banyuwangi, Situbondo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Tulungagung, Kabupaten Kediri, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kabupaten Madiun, Nganjuk, Jombang, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Bangkalan," jelasnya.

"Kami masih rahasiakan untuk calon-calon di daerah tersebut. Kami siapkan surprise nanti," tandas pria yang masuk Bursa Cagub Jatim 2024 ini.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait