Umum

Pendaftaran PPK Diminati Masyarakat Surabaya, Ratusan Orang Sudah Mendaftar

Portaltiga.com - antusiasme masyarakat Kota Surabaya untuk menjadi penyelenggara Pemilukada 2024 sangat tinggi. Sejak pendaftaran dan pengumuman dibuka tiga hari lalu, telah ada ratusan orang yang mendaftarkan diri menjadi anggota badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Anggota KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi mengatakan, hingga pukul 12.00 WIB, Kamis (25/4/2024) pendaftar telah mencapai angka 500.

"Hingga pukul 12.00 WIB tadi, sudah ada 525 orang yang sudah mendaftar, dan ini masih belum ditutup untuk hari ini pukul 16.00 WIB," jelasnya.

Subairi juga menjelaskan, untuk persyaratan pendaftaran PPK Pemilukada kali ini kurang lebih sama dengan Pemilu 2024. Yakni mengacu pada PKPU Nomor 8 Tahun 2022.

Baca Juga : Eri Cahyadi Berkunjung ke Golkar Surabaya, Arif Fathoni: Love You Full-lah

"Kami juga mengutamakan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dan kita juga membuka kesempatan bagi disabilitas untuk mendaftarkan diri," tuturnya.

Subairi juga mengungkapkan, untuk mempermudah para pendaftar yang ingin menjadi PPK, KPU Kota Surabaya juga membuka help desk yang berada di Kantor KPU Kota Surabaya di Jalan Adityawarman.

Baca Juga : Kepastian Pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya Tunggu Rakernas PDI Perjuangan

"Jika mengalami kesulitan mendaftar ada layanan help desk dan disini akan dibantu oleh staf kami," pungkasnya.

Untuk diketahui, masa pendaftaran PPK dibuka mulai tanggal 23 April 2024. Masa pendaftaran ini akan berakhir pada 29 April 2024 mendatang.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

KPU Surabaya Mulai Bentuk PPK Untuk Pilkada Serentak 2024

KPU Kota Surabaya melakukan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota 2024. Adapun metode atau mekanisme dalam pembentukan PPK Pemilihan Serentak 2024, dilakukan dengan cara …