Umum

Makna Batik Motif Burung Hong Pemberian Dokter Agung untuk AHY

Portaltiga.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di ruangan VIP Bandara Juanda Surabaya pada Jumat (19/4/2024). Bendahara DPD Demokrat Jawa Timur dr Agung Mulyono ikut menyambut kedatangan AHY.

AHY yang menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya adalah menyerahkan sertifikat tanah untuk tempat atau rumah peribadatan di Surabaya.

Dari pantauan, momen pertemuan dengan AHY, dr Agung memberikan cinderamata berupa batik tulis Prada dengan motif burung Hong dan kawung.

Seperti diketahui, burung Hong berasal dari mitologi China dan melambangkan kebahagiaan serta keberuntungan.

Burung Hong sering digambarkan dengan detail yang indah dan warna-warna cerah, seperti merah, kuning, dan hijau. Ini melambangkan keagungan, kebijaksanaan, dan kekuatan.

“Semoga mas menteri AHY selalu diberikan keberkahan dan keberuntungan di setiap langkahnya,” katanya.

Baca Juga : Ratusan Relawan Sahabat Dokter Agung Dukung Khofifah-Emil 2 Periode

Sementara itu, dalam agenda kunkernya di Jatim, menteri ATR/BPN AHY melakukan serah terima 10 sertifikat bidang tanah di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota Surabaya, 5 sertifikat bidang Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Kabupaten Ngawi dan satu sertipikat bidang tanah di Gereja Katolik Mater Dei Kota Madiun.

Anggota DPRD Jatim tiga periode itu mengapresiasi gerak cepat menteri AHY dalam menyelesaikan pengurusan sertifikat lahan rumah ibadah di Jatim.

Menurut dia, kepastian hukum tersebut sangat dibutuhkan, agar seluruh umat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan tenang.

Baca Juga : Komisi D Warning Sopir Bus, dr Agung: Ugal-ugalan Foto Laporkan!

“Kami sebagai kader Demokrat bangga dan mengapresiasi kinerja mas AHY dan jajarannya yang secara cepat menyelesaikan legalitas tanah,” katanya.

Alumnus Fakultas Kedokteran Unair Surabaya itu mengatakan, kehadiran AHY yang turun langsung ke masyarakat dan mengecek pengurusan sertifikat tanah menujukkan komitmen dan dedikasinya kepada rakyat.

“Masyarakat sangat terbantu dengan kemudahan pengurusan sertifikat,” pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait