Cak Anam Siap Menangkan Prabowo – Sandiaga Uno

Portaltiga.com – Sosok Choirul Anam yang akrab dipanggil Cak Anam siap ikut memenangkan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dipilpres 2019 mendatang.

Kesiapan salah satu tokoh politik di jatim ini disampaikan ketika didatangi ketua Gerindra Jatim Supriyatno, Sekertaris Gerindra Jatim Anwar Sadat, anggota DPRI Komisi VI dari partai Gerindra, Khilmi serta beberapa pengurus partai Gerindra, diantaranya Hidayat, yang melakukan silaturrahmi kekediaman pria yang juga Ketua Dewan Penasihat Pengurus Besar Pergerakan Penganut Khitthah Nahdliyyah (PB PPKN) tersebut. Dikawasan Jl Kutisari, Surabaya, Jumat malam, (17/08/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Cak Anam menyatakan dirinya setuju dengan visi Prabowo soal kedaulatan ekonomi. Begitu pula terkait pilihannya menggandeng Sandiaga sebagai Cawapres.

“Pilihan Prabowo kepada Sandi pilihan yang tepat, karena Sandi adalah jawaban atas persoalan rakyat saat ini,” kata mantan ketua PW GP Ansor Jatim tersebut.

Sementara soal radikalisme yang banyak dikatakan melekat disosok Prabowo, seperti yang ramai di media sosial, Cak Anam menilai itu hanya isu yang dibuat-buat. Dia tidak percaya Prabowo sebagai figur yang dididik secara militer, akan dengan mudah menukar visi kebangsaannya dengan sistem selain Pancasila.

“Justru pada figur Prabowo ada harapan untuk mengembalikan bangsa ini sebagai bangsa besar, apalagi dia dalam pidato-pidatonya bertekad untuk menjadi alat bagi rakyat untuk mencapai kesejahteraan,” jelasnya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Cak Anam mempersilakan gedung miliknya, Graha Astra Nawa digunakan sebagai markas tim pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jatim.

“Silakan dipakai,” ucap mantan ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim serta ketua umum Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) tersebut.

Sementara itu Supriyatno mengaku lega dengan apresiasi yang diberikan oleh Cak Anam terhadap pasangan Prabowo – Sandiaga Uno. Dengan dukungan Cak Anam bisa menjadi salah satu energi bagi kemenangan khususnya di jatim nanti.

“Kita akan terus mendatangi tokoh tokoh masyarakat jatim yang lain termasuk dengan ulama ulama NU di Jatim. Dengan begitu energi kita untuk memenangkan pak Prabowo khususnya di jatim dalam pilpres 2019, semakin besar,” pungkasnya. (ars/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION