Yamaha Unggul Telak di Kejurnas Motoprix Regional 2 Jawa di Yogyakarta

Portaltiga.com – Persaingan sengit tersaji di putaran ke-6 regional 2 Jawa di Lanud Gading Gunung Kidul Yogyakarta, Minggu (2/9/2018).

Di sini pembuktian antara 2 tim pabrikan Yamaha dan Honda siapa yang bertaji. Ada 6 kelas utama yang digelar di putaran ke 6 ini dari 7 putaran yang direncanakan yaitu MP 1, MP 2, MP 3, MP 4, MP 5 dan MP 6.

Aspal kering bekas landasan udara Gading memang jadi saksi kedigdayaan Yamaha menguasai 6 kelas menguasai Motoprix regional 2 ini. Nggak tanggung-tanggung tidak menyisakan 1 kelas bagi Honda.

Tapi klaseman nasional sementara Honda telah mengunci 1 kelas MP 4 (125 CC) direbut Heru AF dari tim Honda ART Jogja, podium 1 itu saja yang direbut oleh Honda. Tak terkejar oleh pesaingnya racer Yamaha.

Yamaha begitu mumpuni dengan motor MX King 150 cc-nya, mereka berhasil menempatkan pembalap andalannya seperti Wahyu Nugroho di MP 5, R Fadhil dan Willy Hammer dari tim Yamaha menguasai kelas MP 1.

Ketangguhan tim Yamaha selain performa MX King yang begitu hot, didukung oleh ban full racing dari IRC.

“Kami tidak hanya support tim Yamaha tapi juga Honda. Yamaha ada 3 tim dan Honda 2 tim. Jadi kami tidak membedakan siapapun, siapa yang terbaik jadi juara,” jelas Dodik-manager IRC pusat yang datang menyaksikan Motoprix ini.

Sementara ini Yamaha MX King jadi terdepan dari pesaingnya Honda Sonic. Kita tunggu perayaan di seri terakhir Motoprix Purwokerto pada Oktober besok. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION