• Minggu, 04 Des 2022 01:09 WIB

Honda Antar Tim Red Bull Racing Raih Juara Dunia Konstruksi Formula 1

Honda Antar Tim Red Bull Racing Raih Juara Dunia Konstruksi Formula 1

Portaltiga.com - Honda berhasil mengantar tim Oracle Red Bull Racing meraih gelar juara dunia Formula 1 untuk kategori konstruktor di tahun 2022 ini. Demikian disebutkan dalam siaran pers, Senin (24/10/2022)

Gelar ini berhasil diraih oleh tim Red Bull Racing setelah Max Verstappen memenangi seri balap F1 Grand Prix Amerika Serikat yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTAS), di Austin, Texas, pada Minggu (23/10/2022).

Gelar tersebut sekaligus melengkapi gelar juara dunia untuk kategori pembalap yang sebelumnya diraih oleh Max Verstappen pada seri balap F1 Grand Prix Jepang pada tanggal 9 Oktober 2022.

Dengan demikian Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap F1 untuk pertama kalinya sejak terakhir kali di tahun 1991 lalu bersama tim McLaren.

Sementara itu, untuk tim Red Bull Racing, gelar juara dunia ganda ini juga merupakan yang pertama kalinya sejak terakhir kali diraih pada tahun 2013.

Pada tahun 2022 ini, tim Red Bull Racing yang ditenagai oleh mesin Honda sudah berhasil mengumpulkan lima belas kemenangan mulai dari seri balap Grand Prix Saudi Arabia, Grand Prix Miami, Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Spanyol, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand prix Canada, Grand Prix Perancis, Grand Prix Hungaria, Grand Prix Belgia, Grand Prix Belanda, Grand Prix Italia, Grand Prix Singapore, Grand Prix Jepang dan Grand Prix Amerika Serikat.

Pada tahun 2022 ini, Honda Motor Co., Ltd. telah mengumumkan untuk memperkuat hubungan kemitraannya dengan Red Bull Group untuk kegiatan motorsports-nya di ajang balap mobil Formula 1.

Honda menambahkan logo Honda pada bodi mobil tim Red Bull Racing dan juga tim Scuderia AlphaTauri. Selain itu juga, Honda masih akan meneruskan kerjasama bidang teknis dengan Red Bull Group sebagai penyedia power unit untuk tim Red Bull Racing dan juga tim Scuderia AlphaTauri hingga tahun 2025.