Ekbis

Toyota Luncurkan Yaris Cross Tantang HR-V, Honda Galau?

Portaltiga.com - Toyota meluncurkan Yaris Cross yang bakal jadi penantang Honda HR-V di kelas SUV lima penumpang. Honda Prospect Motor (HPM) merespons peluncuran tersebut. Galau?

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy, menyatakan saat ini pasar SUV memang semakin menarik konsumen. Pertumbuhan mobil di segmen ini juga diklaim meningkat pesat dalam beberapa waktu terakhir.

"Pasar untuk SUV memang semakin menarik konsumen di Indonesia. Pertumbuhannya cukup cepat dan setiap pemain otomotif menyiapkan produk yang memang diminati oleh konsumen di sini," kata Billy dilansir CNN Indonesia, Selasa (16/5/2023).

"Mengingat infrastruktur jalan di Indonesia yang sangat cocok untuk kendaraan SUV," imbuh Yusak.

Billy mengklaim pihaknya tak khawatir dengan kehadiran Yaris Cross yang juga memiliki varian hybrid. Menurut Billy saat ini Honda fokus kepada produk yang memberi nilai lebih kepada konsumen.

Ia juga optimistis Honda HR-V bakal tetap diminati konsumen, meski mendapat kompetisi dari Yaris Cross. Menurutnya HR-V memiliki modal yang cukup untuk bisa bersaing pada pasar segmen SUV kompak lima penumpang.

Baca Juga : HR-V dan WR-V Raih Penjualan Tertinggi Honda di Kelasnya Sepanjang Semester Pertama 2024

"Dengan tampilan yang lebih sporty , futuristik dan fitur yang lengkap, kami optimis Honda HR-V tetap banyak diminati konsumen," tuturnya.

Diketahui, Yaris Cross resmi diperkenalkan pada Senin (15/5) di Jakarta. Mobil ini menjadi pendatang baru pada segmen medium SUV lima penumpang yang sudah ditempati Honda HR-V hingga Hyundai Creta.

Baca Juga : Honda Pertahankan Posisi di Klasemen IndyCar Series Jelang Balapan Historis Indy 500

Yaris Cross yang dipasarkan di Indonesia dirancang memakai Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Mobil ini memakai mesin yang basisnya sama dengan Toyota Avana dan Veloz, yaitu berkode 2NR-VE 1.500 cc empat silinder VVT-i dengan klaim tenaga 78 kW dan torsi 138 Nm.

Mobil ini juga punya varian mesin hybrid dengan kode berbeda, 2NR-VEX, kubikasinya sama 1.500 cc, tapi tenaganya lebih besar 82 kW. Versi hybrid Yaris Cross juga sudah dilengkapi fitur EV mode yang membuat pengguna merasakan sensasi seperti mengemudi mobil listrik.

 

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait