Taklukan Rimba Muara Sabak Di Sabak Adventures Offroad #2

Portaltiga.com – Sekitar seratusan OffRoader di kabupaten dan kota Jambi yang tergabung dalam SJI jambi (suzuki jip indonesia) memeriahkan event Sabak Adventure Offroad #2 yang diselenggarakan oleh Bupati Tanjung Jabung Timur Jambi, Kapolda Jambi, dan Indonesian Offroad Federation (IOF) Pengda Jambi yang diadakan tanggal 12-14 Oktober 2018 di Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Ilham(28) peserta asal kota Jambi berbagi cerita tentang perjalanan timnya di Sabak Adventure Offroad #2.

“Selama 3 hari, saya bersama tim dari kota Jambi menaklukkan jalur Sabak. Rintangan yang ekstrim dimana kita menjumpai Goa Bambu, jalur berlumpur sepajang 50 meter memiliki kedalaman separuh mobil di tambah lagi jalur tanjakan terjal sepanjang 70 meteran,” terang Ilham, Rabu (17/10/2018).

Ilham menambahkan kontur tanah yang sebagian besar adalah lahan gambut membuat ia dan timnya harus melewatinya dengan perlahan, apabila sudah kendaraan sudah masuk lumpur. Hal ini karena jika kendaraan semakin gas akan makin masuk ke dalam lumpur. Ditambah lagi hujan yang mengguyur track selama cara berlangsung.

“kita mainnya itu santai gak bisa di geber mesin, soalnya track yang dilalui lahan gambut. Semakin di gas semakin masuk. Ditambah lagi ketika even berlangsung hujan terus sejak pagi hingga malam, selama 3 hari,” tambahnya.

Sulitnya Track yang dilalui membuat para peserta belum menyelesaikan SCS sehingga panitia menambah hari pelaksanaan dari semula tanggal 12-14 Oktober 2018 bertambah 1 hari hingga 15 Oktober 2018.

Ilham dan rekan-rekannya mengaku sangat menikmati keseruan event yang mereka ikuti, mulai dari mobil yang terguling, trouble pada mesin, ass yang patah hingga bertemu dengan binatang buas.

“Kami sangat menikmati keseruan even ini, dimana kami bisa kumpul bareng offroader dari seluruh kabupaten dan kota Jambi dan meniti jalur adventure offroad yang kejam dan saling membantu pada saat terjebak di lumpur atau trouble pada mesin atau patah as roda tanpa membedakan tim atau asal daerahnya, dan yang lebih menarik lagi door prize 1 unit mobil Ayla bagi yang berhasil mengumpulkan point dan menyelesaikan SCS,” Imbuh Ilham

Ilham berharap di tahun depan bisa terselenggara event yang lebih seru dan menantang lagi. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION