Ricko Bocel Juara Swallow Kejurprov Drag Bike Putaran 3 Jember 2018

Portaltiga.com – Adu trek lurus 201 meter Kejurprov Drag Bike putaran 3 di Jember Minggu (15/7/2018) masih menjadi milik Ricko ”Bocel” Leonardi.

Di kelas bergengsi Bebek 4 tak tune up, Ricko Bocel mampu menembus 7.475 detik. Ini menandakan memperbaiki catatan waktunya pada 2 seri sebelumnya, di seri perdana Malang terukir 8.434 detik sedangkan seri ke-2 Tuban kemarin melesat 7.487 detik .

“Atas pretasi itu Ricko Bocel mengumpulkan poin 38 dari 3 seri yang berlansung dan masih 3 seri sisa Kejurprov besok,” terang Dwi Kusmantoro, selaku bigbos penyelenggara event di sela-sela menyerahkan hadiah kepada Ricko Bocel.

Perbaikan waktu itu dibuktikan oleh Ricko Bocel, dragster asal Surabaya, di sirkuit Jl Gajah Mada Jember. Ricko membejek Suzuki Satria FU bore up 200 cc dengan rangka ringan. Kunci dari adu drag race ini hanyalah bobot motor beserta pembalap. Semakin ringan semakin kenceng, akselerasi start pertama jadi patokan. Ricko sendiri berat kisaran 45 kg dan tinggi 160 jadi senjata ampuh mengimbangi keganasan oprekan mesin tune up. Ini juga dibuktikan dragster lokal Raka Komang yang begitu fantatis merengkuh setidaknya 10 piala sekaligus, pembalap dengan postur kecil dan bobot tak sampai 45 kg. Semakin cungkring semakin bablas.

Trek lurus hanya 201 M saja, ini kejelian dragster saat start untuk memperkecil waktu tercepat. Tak jarang perpindahan gigi tak bisa mentok sampai 5 speed, keterampilan perpindahan kopling dan gigi tanpa jeda.

Apalagi Kejurprov ini diberlakukan one make tire milik Swallow biarpun itu hanya dipakai ban belakang saja. Para dragster harus berkolabrasi dengan mekanik masing-masing untuk adapatasi dengan compound Swallow. Dan ini dibuktikan Ricko Bocel mampu memperbaiki waktunya lebih baik dari 2 seri sebelumnya. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION