Osing SDA Siapkan Strategi Jitu Menangkan Khofifah-Emil di Banyuwangi

Portaltiga.com – Omah Singgah (Osing) Sahabat Dokter Agung (SDA) siap bergerak memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. Program binaan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, dr Agung Mulyono ini sudah di 100 desa di seluruh Banyuwangi.

“Untuk bisa menang, kita memang butuh strategi yang jitu. Nanti akan saya gunakan ribuan relawan tim yang saya miliki di Banyuwangi,” kata dr Agung Mulyono, wakil rakyat dari Dapli Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, saat ditemui di kantor DPD Partai Demokrat Jatim Jl Kertajaya Indah Surabaya, Selasa (30/1/2018).

Lebih lanjut ia menerangkan, dirinya memiliki program bernama Osing SDA yang berada di tingkat desa. Osing itu berfungsi diantaranya sebagai pusat aspirasi, pusat informasi, dan pusat berkordinasi. “Jadi ada sekitar 100 Osing, itu Banyuwangi tok,” ungkap anggota Komisi A DPRD Jatim ini.

“Harapan kita tentu saja di Banyuwangi, Khofifah – Emil bisa menang meski merupakan kandang Azwar Anas. Tapi dengan mundurnya Pak Anas, mudah-mudahan bergeser pada kita,” imbuh dr Agung.

Apakah artinya Demokrat di Banyuwangi sedang merangkul Anas? “Namanya juga politik. Ada saja kemungkinanya. Kita lihat nanti. Yang jelas Dengan mundurnya Pak Anas lebih ringan. Saya tidak ada benturan,” katanya sambil tersenyum.

Rasa optimisme kemenangan Khofifah-Emil ini juga ada lantaran pondok pesantren terbesar di Banyuwangi telah menyatakan dukungannya. “Banyuwangi kantongnya kiai. Kiai di sana sudah mendekat pada khofifah. Ponpes terbesar Blok Agung, itu sudah mendukung Khofifah,” tandas dr Agung.

Seperti diberitakan, KH Iskandar Zulkarnain, Ketua LDNU PC NU Banyuwangi memperkirakan bahwa sekitar 75%  kiai se-Banyuwangi sudah menyatakan dukungannya kepada Khofifah dan Emil Dardak.

“Saya yakin insya Allah 75% kiai- kiai Banyuwangi akan merapatkan barisannya kepada calon pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak,” katanya beberapa waktu lalu. (abi)

 

Foto: dr Agung Mulyono saat mendampingi Emil Dardak blusukan di Banyuwangi.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »