Politika

PKB Fokus Perkara Pilpres di MK, Pilgub Jatim Santai Dulu

Portaltiga.com - PKB Jatim saat ini sedang fokus soal perkara gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Untuk urusan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim masih disikapi dengan santai dulu.

"PKB Jawa Timur masih fokus melakukan pengawalan di MK," kata Sekretaris PKB Jatim Anik Maslachah saat acara Nuzulul Qur an di Grha Gus Dur Surabaya, Sabtu (30/3/2024).

Wakil Ketua DPRD Jatim ini menuturkan, partainya masih belum melakukan pembahasan soal Pilgub. Namun demikian stok kader PKB tidak kekuarangan jika hanya untuk bertanding di pilgub Jatim.

"Sampai detik ini kita masih belum melakukan pembahasan itu, hanya kita sudah punya stok," katanya.

Anik masih belum mau membocorkan soal siapa stok kader tersebut. Dikatakannya hal tersebut sebagai bentuk strategi partainya, sebab berbicara soal pilgub butuh pertimbangan yang matang agar target menang dapat teraih.

Baca Juga : PKS Jatim Wait and See Soal Paslon di Pilgub 2024

"Ini bagian dari strategi yang belum kita buka," ujarnya.

PKB saat ini, masih kata Anik, tetap membuka komunikasi dengan partai lain dalam persoalan pilgub. Namun seandainya tidak ada partai yang bergabung, pihaknya tetep siap berkontestasi, tentunya dengan pertimbangan yang sudah matang. Ia katakan ada waktunya untuk nantinya disiarkan ke publik.

Baca Juga : PDI Perjuangan Siap Bergabung di Gerbong Pengusung Khofifah

"Bisa bersama, bisa sendiri, karena kita punya tiket," ujarnya.

"Satu tarikan nafas kita siap menang pilgub, menang pilkada, hanya memang saat ini kita lagi berproses. Ada waktunya kita open," pungkas Anik.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait