Politika

Gus Sadad Temui Ribuan Guru Madin Banyuwangi, Aura Kemenangan Prabowo-Gibran Menebal

Portaltiga.com - Lebih dari 1.000 guru dan kepala madradah diniyah (madin) se Kabupaten Banyuwangi memberikan dukungan kepada paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan ribuan guru tersebut dititipkan kepada Bapak Madin Jatim yakni Anwar Sadad (Gus Sadad). Julukan Bapak Madin Jatim didapat Gus Sadad dari para guru madin yang selama ini ia jumpai di berbagai daerah di Jatim.

Pengasuh Ponpes Bustanul Falah, Dr KH Kholilurrohman menitipkan aspirasi dari guru madin se Banyuwangi kepada Gus Sadad.

"Kami titipkan aspirasi guru madin se Banyuwangi kepada Gus Sadad untuk bisa diperjuangkan dan diperhatikan oleh Prabowo-Gibran," ujar KH Kholilurrohman di Banyuwangi, Rabu (31/1/2024).

Direktur Pascasarjana IAIN Ibrahimy Banyuwangi ini mengatakan Prabowo-Gibran memiliki gagasan pro pendidikan, mulai madin hingga pesantren. Hal itu yang menjadi alasan ribuan guru madin Banyuwangi memberi dukungan ke paslon 02.

Di hadapan ribuan guru madin, Kiai Kholilurrohman juga mengaku dirinya mendukung Prabowo-Gibran juga karena sejalan dengan para gurunya di Ponpes Al-Falah Ploso Kediri.

"Dukungan kepada Prabowo dan Gerindra juga ternyata sama dan sejalan dengan para guru saya di Ponpes Al-Falah Ploso Kediri," jelasnya.

Sementara Gus Sadad yang menerima dukungan tersebut merasakan semangat yang luar biasa dari guru madin Banyuwangi untuk mendukung Prabowo-Gibran.

"Hari ini saya menjemput kemenangan di Banyuwangi bersama penggerak dan pejuang madrasah diniyah. Madin ingin disetarakan dengan formal. 100 Persen akan saya perjuangkan," jelasnya.

Baca Juga : Gerindra Jatim Solid Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

"Saya mendukung dan siap memperjuangkan agenda untuk menyetarakan madrasah diniyah dengan lembaga formal dalam sistem pendidikan nasional. Saya mendukung 100 persen, bahkan kalau perlu 1.000 persen," tegas Gus Sadad.

Gus Sadad berkomitmen aspirasi ribuan guru madin Banyuwangi akan disampaikan langsung kepada Prabowo-Gibran.

Lebih lanjut Caleg DPR RI Gerindra Dapil Jatim II (Pasuruan-Probolinggo) ini mulai merasakan aura kemenangan tebal di Jawa Timur untuk Prabowo-Gibran.

Baca Juga : Sadad dan Pakde Karwo Hadiri Deklarasi Paguyupan Kepala Desa Jawa Timur

"Semangat guru madin luar biasa di Banyuwangi. Kalau tidak salah ini titik saya ke-15 bertemu guru madin di berbagai kabupaten/kota di Jatim. Puluhan ribu guru madin menitipkan dukungan ke Prabowo-Gibran, karena mereka tahu hanya paslon 02 yang memiliki program konkret untuk dunia pendidikan," jelasnya.

"Saya mulai merasakan aroma kemenangan tebal di Jawa Timur. Kemenangan minimal 60 persen untuk Prabowo-Gibran di Jatim Insya Allah akan menjadi kenyataan," tambahnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Banyuwangi Sumail yang turut mendampingi Gus Sadad menyebut para guru madin Banyuwangi sejak pekan lalu ingin segera mendeklarasikan dukungan ke paslon 02.

"Seminggu lalu saya kontak beliau supaya hadir ke Banyuwangi. Saya tidak bisa membendung keinginan para kiai dan guru-guru madin di Banyuwangi untuk secara terbuka memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran, sekaligus menjadi bagian dari perjuangan ini," ujarnya.

"Alhamdulillah di tengah kesibukannya, Gus Sadad dapat hadir di tengah-tengah kita. Banyuwangi Prabowo-Gibran menang tebal," kata Sumail yang juga Anggota DPR RI dari Dapil Jatim III.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait