Mau Dapat Pemasukan Dari Medsosmu? Ini Caranya

Portaltiga.com – Bagi generasi zaman now gadget dan medsos sudah menjadi kebiasaan dan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hampir tiap menit informasi dengan gampang dapat di akses dengan mudah.

Josephino Meilano, yang merupakan salah seorang Videographer penggerak konten Represent Surabaya pun menguliti fungsi media sosial kini dengan portaltiga.com.

“Menurutku banyak anak muda sekarang atau istilahnya generasi zaman now masih banyak yang belum mengerti fungsi tentang media sosial itu sendiri. Sehingga beberapa dari mereka ada yang kurang bijak dalam mengelola atau memposting berbagai hal di akun media sosial milik mereka pribadi,” ucap pria yang akrab disapa Sony ini, Jumat (12/10/2018).

Sony sedikit menyayangkan banyak kaum muda yang kurang peka dalam membaca peluang usaha yang muncul dari media social yang mereka miliki. Ada banyak yang bisa dimanfaatkan dan didapatkan seperti fresh money atau produk-produk yang siap mengendorse mereka tergantung seberapa menarik konten dan viewers yang mereka miliki.

“kalau mereka bisa menjadikan media Sosial mereka sebagai media branding terhadap diri mereka. pastinya mereka mulai bisa mengolah kreatifitas mereka dengan mengatur konten media sosial yang mereka miliki seperti Instagram, atau YouTube. Mereka bisa mengawali dengan membuat konten sederhana seputar kehidupan mereka. Tentunya apabila dikelola dengan baik kedepannya bisa mendatangkan provit bagi pemiliknya, seperti fresh money atau produk-produk yang siap mengendorse mereka tergantung seberapa menarik konten dan viewers yang mereka miliki,” tambahnya.

Mereka bisa mulai melihat reverensi konten lainnya dan membuat target berapa viewernya, selain itu tema terhadap konten juga bisa dibuat semenarik mungkin sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Sony memberikan contoh generasi muda Indonesia yang berhasil mengelola medsosnya dan mendapatkan pemasukan dengan nilai fantastis dari media social yang mereka miliki.

“Ada beberapa selebgram atau you tuber yang berhasil dan bisa dijadikan referensi karena varian serta konsistensi mereka dalam memelihara konten yang mereka kelola, Reza Arap, Ricis, keluarga Gen Halilintar, mereka-mereka lah orangorang yang komit dalam mengelola media sosialnya dan kini sudah mendulang hasil,” Pungkas Sony.

Memang untuk mengawali agak berat, tapi pikirkan manfaat banyak hal positif yang anda peroleh ketika mulai intens menuangkan kreatifitas membuat konten video. Selain pundi-pundi unag, tentunya anda akan membuka lebar ruang untuk mengeksplore ide dan akan banyak menggunakan waktu luang untuk mengeksekusi ide yang anda telurkan. Bagaimana? Anda tertarik? (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION