IMI Jatim Adakan Ujian Kompetesi buat Pimpinan Lomba Dan Sporting Steward

Portaltiga.com – Demi meningkatkan SDM yang kompeten dalam dunia balap, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim Timur bekerjasama dengan IMI pusat mengadakan Seminar dan Uji Kompetensi olahraga motor dan Mobil 2018 di hotel Sahid Surabaya 2-3 Oktober. Program kerja IMI ini ditujukan pada pimpinan lomba dan Sporting Steward untuk 2 bidang yaitu Sepeda Motor dan Mobil.

“Ujian ini diadakan 3 tahunan dan mendapatkan lisensi sesuai dengan peraturan dari IMI pusat. Mereka harus mematuhi aturan yang ada dalam ujian kompetensi karena jika tidak maka bahaya karena menyangkut nyawa,” ujar Bambang Haribowo ketua IMI Jatim saat diwawancarai pada Rabu (3/10/2018).

Pembicara sendiri dari para ahli yang kompeten di bidangnya macam Dadang AP khusus Motocross, Jhoni untuk balap dan Dragbike, Suryo untuk Rally serta ada duo spesialis off-road yaitu Emil dan Tunggul. Mereka inilah memberikan materi dalam seminar yang akan diujiankan para peserta setelah itu.

Untuk peserta sendiri dari berbagai wilayah Indonesia mulai NTB, Papua dan lainnya. Seminar ini tidak sekedar wilayah Jatim saja tapi nasional. Menurut Bambang lagi, balap sudah bukan hobi saja tapi profesi. Pembinaan usia dini jadi prioritas IMI Jatim untuk program kaderisasi, “Banyak pembalap sekarang kaya dari balap, contoh Gerry Salim sekarang balap di Eropa. Orang tuanya juga senang karena ATM lancar jaya,” canda Bambang. (fey/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION