HSN 2019, PAC GP Ansor dan IPNU IPPNU Benjeng Gelar Cangkrukan Ilmiah

Portaltiga.com – Memperingati hari Santri Nasional (HSN) 2019, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Benjeng dan IPNU IPPNU gelar cangkrukan ilmiah yang bertemakan Media dan dakwah, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan dilaksanakan di kantor MWC NU Benjeng Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 WIB, diawali dengan istighotsah dan shalawat Nariyah. Diikuti oleh IPNU IPPNU, Pagar Nusa, dan PAC GP Ansor Benjeng

Menurut M. Luthfi Khambali, kegiatan membahas tentang pentingnya media dalm rangka berdakwa dan menginformasikan kegiatan organisasi.

Selain itu, juga menyelaraskan pemikiran, pergerakan dan perjuangan generasi muda NU dalam mengawal dakwah para kiai di era digitalisasi saat ini.

“Saya berharap kader muda NU, melek teknologi dan bisa berdakwa serta menginformasikan jegiatan di masing-masing ranting lewat media dan mampu menganalisa berita-berita hoax,” terangnya.

Hal senada disampaikan Abdul Ghofar selaku pemateri, bahwa di era digitalisasi, kader muda NU diharapkan mampu beradaptasi dan memanfaatkan era digital untuk menyebarkan informasi tentang ke NU.

Bila kegiatan banom-banom di masing ranting ditulis, tentunya banyak informasi kegiatan yang bisa diketahui netizen. “Baik IG, Facebook dan blog bisa menjadi sarana dalam menginformasikan kegiatan di akar rumput dan memotivasi untuk aktif berkegiatan demi NU,” pungkasnya

Nampak kader muda NU Benjeng sangat antusias, meramaikan cangkrukan ilmiah ini. “Mudah-mudahan, ada tindak lanjut setelah acara ini, dan menggairahkan kader-kader muda NU untuk berdakwah dan berkarya di era digital ini,” pungkas Abdul Latif selaku ketua panitia. (hdi/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »