portaltiga.com
Umum

Hadiri Undangan Sedekah Bumi, Arif Fathoni: Harus Kita Lestarikan

Portaltiga.com – Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni menghadiri undangan masyarakat Kecamatan Sambikerep. Kehadiran Arif Fathoni di Sambikerep dalam rangka menghadiri acara tradisi Sedekah Bumi.

Toni, panggilan Arif Fathoni mengapresiasi kepada masyarakat Sambikerep yang tetap konsisten untuk melestarikan dan mengembangkan khazanah nilai-nilai tradisi leluhur melalui melalui apresiasi gelar budaya Sedekah Bumi secara berkelanjutan.

“Sedekah Bumi ini merupakan ungkapan syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT melalui perut bumi, “ujar dia, Minggu (07/11/2021).

Mantan jurnalis ini menandaskan, Sedekah Bumi adalah tradisi yang layak dilestarikan di tengah kepungan arus modernitas di Kota Surabaya.

Sesuai ajaran Presiden Pertama RI, Ir Soekarno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang berkepribadian dalam budaya atau yang lebih dikenal dengan Tri Sakti.

“Sedekah Bumi yang merupakan adat tradisi dan kearifan lokal ini harus kita lestarikan agar tidak tergerus arus zaman,” ungkap dia.

Toni yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini berkomitmen dan mendukung agar budaya-budaya lokal Surabaya terus hidup, memperkuat gotong royong di tengah arus perubahan dan kemajuan kota,” pungkas dia. (tea/tea)

Related posts

Kepemimpinan Segera Berakhir, Ini Tugas Wali Kota Surabaya Periode Mendatang

admin

DPRD Surabaya Apresiasi Langkah Pemkot Segel Hotel Ibiz

admin

Partai Golkar Surabaya Ingin Kepala Daerah Berembuk Tangani Corona Varian Baru

admin