Politika

Maju Caleg DPRD Surabaya, Rucita Permatasari: Saya Memperkaya Hati

Portaltiga.com - Muda, cantik, seorang pengusaha dan memiliki jiwa sosial tinggi. Mungkin itulah yang dapat menggambarkan sosok bernama Rucita Permatasari yang memutuskan untuk ikut berkompetisi menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Surabaya dari Dapil IV yang meliputi Kecamatan Wonokromo, Gayungan, Jambangan, Sukomanunggal, dan Sawahan.

Kontribusinya ke masyarakat sudah tidak diragukan. Di usianya yang saat ini menginjak 32 tahun, sejak 12 tahun lalu telah mendirikan sekolah gratis bernama TK Untuk Indonesia membantu anak-anak warga Kota Surabaya yang tidak mampu menempuh pendidikan usia dini.

"Yang lain mungkin tujuan untuk mencalonkan diri untuk memperkaya diri tapi kalau saya adalah memperkaya hati, jadi saya pingin saya di dunia politik ini benar-benar untuk masyarakat apalagi masyarakat yang memang membutuhkan," jelasnya saat ditemui Kamis (23/11/2023).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Bendahara Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini juga mengaku siap berkompetisi dalam meraih hati masyarakat Kota Surabaya. Di usianya yang masih di bawah 40 tahun, menurutnya adalah momentum tepat agar generasi muda juga semakin melek politik dan dapat berkiprah lebih di dunia politik tanah air.

Menyambut Indonesia emas 2045 mendatang, perempuan yang akrab disapa Ning Cita ini tidak ingin anak muda hanya dijadikan sebagai bonus demografi. Maka dari itu, ia memutuskan untuk maju sebagai wakil dari generasi muda dan perempuan untuk lebih berkiprah dalam membangun Indonesia kedepan.

CEO Amithya Hotels International ini juga mengajak anak-anak muda agar tidak apolitis menghadapi Pemilu serentak tahun depan. Karena satu suara akan menentukan bagaimana kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga : Ada Dana APBD Pemkot di Acara The Great Leader?

Dalam pencalegannya kali ini, Ning Cita memiliki empat tujuan utama dalam membangun Surabaya. Pertama adalah masalah pendidikan yang dinilai belum merata.

"Tentang pendidikan Saya ingin memperatakan pendidikan di kota Surabaya," tegas Founder Sekolah Gratis Untuk Indonesia ini.

Wakil Bendahara Partai Golkar Jawa Timur ini juga mengungkapkan, tujuan keduanya khususnya sebagai perempuan, jika terpilih sebagai salah satu wakil rakyat di Surabaya, ia ingin agar para perempuan dapat lebih berdaya secara ekonomi. Karena menurutnya perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam membantu perekonomian keluarga.

Baca Juga : Golkar-Gerindra Surabaya Silaturahmi, Sepakat Menangkan Prabowo-Gibran di Kota Pahlawan

"Karena kita bisa lihat sendiri perempuan itu membantu ekonomi keluarganya, sehingga butuh sentuhan dari pemerintah untuk memberikan program UMKM Untuk pelatihan hingga menjual," tutur Ketua Wilayah Tengah II Kadin Jatim ini.

Tujuan ketiga, ia ingin agar anak muda memiliki wadah dalam mengembangkan diri di dunia kerja. Dan tujuan keempat ialah ia ingin agar sektor kesehatan di Surabaya semakin baik kedepan.

"Untuk kesehatan Saya pengin warga Kota Surabaya bisa sehat semua sehingga ingin sekali program-program kesehatan yang ada di pemerintahan Kota Surabaya lebih teroptimalkan lebih baik lagi," pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait