Guru dan Siswa SMP Hidayatul Ummah Ramaikan Lomba Bakiak HUT Kemerdekaan

Portaltiga.com – Sekelompok guru terlihat berjatuhan di halaman SMP Hidayatul Ummah (HU) Surabaya. Mereka terjatuh bukan mengejar murid nakal, tapi karena sedang ikut lomba balap bakiak.

Secara berkelompok para guru itu menggunakan bakiak panjang. Mereka harus berjalan cepat hingga garis finish. Jika sendirian memang mudah. Namun karena satu bakiak panjang dengan banyak kaki, maka diperlukan kekompakan dan keselarasan gerak. Jika tidak, maka bisa hilang keseimbangan yang membuat terjatuh.

Ya, para guru itu turut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Lomba-lomba yang diadakan di sekolah bawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif NU itu memang tak hanya diikuti para siswa.

“Kita sengaja mengadakan lomba-lomba ini untuk guru dan siswa, agar lebih akrab dan membuktikan sekolah ini sangat kompak,” kata Wahyu Mustiko, Ketua Osis SMP HU.

Sekolah yang berada di Jalan Mulyorejo tersebut mengadakan berbagai macam lomba sejak Senin 14 Agustus lalu hingga Rabu 16 Agustus. Aneka lomba lainnya yang digelar adalah sepak bola terong, merias wajah, tokcer (tebak kata), serta makan kerupuk. (abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »