Gagal Dapat Rekom, Whisnu Siap Kawal EA Menangi Pilkada Surabaya

Portaltiga.com – Meskipun gagal mendapat rekomendasi untuk maju Pilkada Surabaya, Whisnu Sakti Buana tetap komitmen dengan keputusan partai. DPP PDI Perjuangan merekom pasangan Eri Cahyadi dan Armuji (EA) untuk Pilkada Surabaya 9 Desember mendatang.

“Apa pun, sebagai kader partai harus tegak lurus dengan arahan Ketua Umum (Megawati). Kita harus memenangkan PDI Perjuangan di Surabaya,” kata Whisnu ditemui Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Rabu (2/9/2020).

Untuk meredam gejolak dari pendukungnya yang mungkin saja kecewa dengan keputusan partai, Whisnu akan menemui mereka. “Kami akan kumpul lah. Insya Allah, kalau kader PDI Perjuangan harus tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan akhirnya resmi mengumumkan calon yang diusung di Pilkada Kota Surabaya. Hasilnya, PDI Perjuangan resmi mengusung Eri Cahyadi sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya dan Armuji sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani melalui sambungan internet, Rabu (2/9/2020).

Usai diumumkan surat rekomendasi ini, Puan pun meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Surabaya untuk terus semangat. Ia juga meminta untuk segera melakukan koordinasikan dan konsolidasi di seluruh jajaran partai untuk bisa kembali memenangkan kota surabaya untuk PDI Perjuangan.

Sedangkan Sekjen DPP PDIP Hasto kristanto mengatakan untuk ketua tim pemenangan di Pilwali Surabaya, telah ditunjuk sebagai ketua tim adalah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

“Nanti surat keputusan tersebut akan diserahkan kepasangan di Taman Harmoni Keputih Surabaya,” jelasnya. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »