Politika

TPD Ganjar-Mahfud Jatim Berkantor di Gedung Internatio Surabaya, Ini Filosofinya

portaltiga.com - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Timur resmi berkantor di Gedung Internatio Surabaya. Ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji selaku Ketua TPD Jatim, Jumat (8/12/2023).

Agus Setiadji mengatakan bahwa Gedung Internatio ini menjadi saksi bisu rentetan pertempuran 10 November 1945 dan tewasnya Aubertin Walter Sothern (AWS) Mallaby.

"Sangat tepat TPD Ganjar-Mahfud Jatim menempati gedung bersejarah ini. Sebagai tanda untuk perjuangan bangsa Indonesia, karena Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Kita akan selalu berjuang dan menjaga demokrasi," katanya.

Gedung Internatio, kata Agus akan ditata sedemikian rupa untuk rakyat Jawa Timur. Ia mengakui dukungan Alat Peraga Kampanye (APK) tidaklah banyak.

"Tapi yang terpenting dukungan dari rakyat Indonesia jadi hal paling utama," terangnya.

Agus pun menilai pasangan Capres Cawapres Ganjar-Mahfud merupakan paket lengkap. Kesehatan fisik, kesehatan jiwa dan kualitas kemampuan masing-masing saling menutupi dan melengkapi.

"Bahasa jawanya itu, tumbu ketemu tutup," terangnya.

Baca Juga : Khofifah Bertemu Prabowo di Bandara Halim, Ini Pesannya

Pihaknya juga menargetkan kemenangan di Jawa Timur mencapai 54 persen dengan satu putaran.

"Saat ini kita mencoba bergerak dari 40 persen sekian untuk naik ke 54 persen dengan masuk ke grassroot dengan melibatkan kekuatan relawan," jelasnya.

Pada kesempatan sama, Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur, Sri Untari akan menggelorakan Kartu Sakti ala Ganjar-Mahfud pada masyarakat di Jatim.

Baca Juga : TKD Prabowo Gibran Jatim Sambut Kemenangan Prabowo Gibran Bersama Khofifah

Menurut dia, segala bentuk bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu atau miskin mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Bantuan Jaminan Kesehatan (JKN) atau BPJS gratis dan bantuan untuk keluarga Sejahtera, Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) akan digabung dalam satu bentuk didalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau boleh disebut Kartu Sakti.

"Ini untuk memudahkan masyarakat luas dalam menerima bantuan sosial pemerintah. Kita berusaha menyederhanakan semuanya ala Ganjar-Mahfud," terang perempuan yang juga Sekretaris DPD PDIP Jatim.

Untari pun menegaskan bahwa pada Pemilu kelima ini jangan sampai ada gangguan demokrasi.

"Apa yang sudah dilakukan selama ini akan kita sempurnakan. Ganjar-Mahfud kalau terpilih, akan jadikan pemerintahan yang demokratis. Di pemilu kelima ini jangan sampai ada gangguan demokrasi. Jangan gentar ada Ganjar, jangan takut ada Machfud," pungkasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

1000 Orang Gen Z Garda Puti Deklarasi Dukung Ganjar Mahfud

Deklarasi dukungan terhadap sosok Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus menggeliat di Kota Surabaya. Terbaru, seribu anak muda yang tergabung dalam Garda Puti Gen Z mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan nomor urut 3 itu. …