Politika

Syaifuddin Zuhri Disebut Layak Pimpin PDIP Surabaya

Portaltiga.com - Ada yang menarik saat buka bersama Partai Golkar Surbaya bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (07/04/2024). Ini terjadi saat Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir menyebut sosok kader PDI Perjuangan sekaligus anggota DPRD Kota Surabaya terpilih Syaifuddin Zuhri cocok memimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya.

Syaifuddin Zuhri kala itu mendampingi Eri di Hotel Wyndham. Ia menjadi satu-satunya kader PDIP yang mendampingi Eri dalam acara ini.

“Kaji Syaifuddin Zuhri saya pikir sudah cocok dan waktunya untuk memimpin PDI Perjuangan Kota Surabaya,” ujar Adis Kadir di Hotel Wyndam Surabaya, Minggu (07/04/2024) sore.

Pengalaman Syaifuddin Zuhri dirasa sudah sangat berpengalaman untuk memimpin partai berlambang banteng itu di Kota Pahlawan. Setidaknya, itu dibuktikan dengan terpilihnya Syaifuddin Zuhri sebagai anggota DPRD terpilih selama tiga periode, dan akan berlanjut ke periode keempat.

“Baik itu di legislatif maupun di kepartaiannya, dan komunikasi dengan partai Golkar di Surabaya, saudara Saifuddin Zuhri cukup baik selama satu dekade ini. Termasuk komunikasi dengan parpol-parpol lainnya,” tutur Adies Kadir.

Baca Juga : Puan Berpakaian Serba Hitam Bacakan 17 Sikap Politik PDIP di Rakernas V, Petanda Apa?

Adies Kadir pun menambahkan, Syaifuddin Zuhri merupakan kader PDIP yang memiliki kinerja yang ciamik. Syaifuddin Zuhri juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Bappilu PDIP pada Pilwali selama dua kali dan berhasil meraih kemenangan.

Ia kembali menambahkan, sosok Syaifuddin Zuhri juga cakap dalam bersinergi dengan eksekutif dalam hal ini Pemkot Surabaya selama dirinya menjadi anggota legislatif.

Baca Juga : Puan Meneteskan Air Mata saat Baca Rekomendasi Rakernas V PDI Perjuangan

Sementara Syaifuddin Zuhri saat ditanya soal ini, hanya mengatakan, jika dirinya merupakan petugas partai yang taat aturan DPP PDIP. Sehingga ia akan mematuhi apapun yang menjadi perintah dari DPP PDIP.

“ Ini kan hasil pemilu, pileg, dan pilpres baru saja selesai. Nah soal siapa yang cocok jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya kita serahkan ke DPP saja ya,” pungkas Cak Ipuk sapaan Syaifuddin Zuhri.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait