portaltiga.com
Headline Umum

Fraksi PSI Apresiasi Penghentian Penyekatan Jembatan Suramadu

Portaltiga.com – Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Surabaya mengapresiasi pemerintah dalam menghentikan penyekatan di Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Ketua Fraksi PSI William Wirakusuma menyampaikan, penghentian penyekatan mampu menghilangkan polemik yang terjadi.

“Kita juga mengapresiasi apa yang dilakukan mas Eri, sehingga tidak terjadi keramaian lagi, tidak jadi polemik lagi,” ungkapnya, Rabu (23/06/2021).

Namun William menggaris bawahi, bahwa kerjasama antar wilayah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga perlu ditingkatkan.

Oleh karenanya, seluruh tokoh elemen masyarakat baik di Surabaya maupun Bangkalan juga diharapkan lebih serius dalam memberikan rasa aman terhadap warganya. Salah satu caranya adalah memberikan Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) kepada warga yang memiliki mobilitas tinggi.

“Pemeriksaan SIKM nya aja, karena kita percaya penanganannya oleh tokoh-tokoh di Bangkalan oleh pemerintah kabupaten Bangkalan,” kata anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya ini.

Dengan hal tersebut, menurut William dapat berdampak pada semakin berkembangnya ekonomi di dua wilayah. Dibandingkan dengan memberlakukan kembali PPKM yang malah justru memiliki dampak negatif bagi ekonomi yang besar.

“Saya lebih senang mendorong untuk sosialisasikan lagi tentang pemakaian prokesnya diperketat, dimana kalau PPKM kita sudah melihat tahun lalu dampak ekonominya terlalu besar,” pungkasnya. (tea/tea)

Related posts

Ringankan Beban Nasabah, Pegadaian Berikan Relaksasi Gadai

admin

Legislator Beber Bukti Belum Idealnya Penanganan Covid-19 Di Surabaya

admin

Abai Phyisical Distancing, Warga Serbu Lumbung Pangan Pemprov Jatim

admin