Calya-Sigra Versi Terbaru 2019 Launching Siang Ini

Portaltiga.com – Dua mobil murah (low cost green car/LCGC) 7-penumpang garapan Daihatsu-Toyota, Calya-Sigra versi terbaru akan meluncur Siang ini, Senin 16 September 2019. Masing-masing memiliki ubahan dari sisi eksterior dan interior.

Peluncuran Calya akan berlangsung di salah satu tempat di bilangan Jakarta Selatan, sementara Sigra di pusat perbelanjaan di kawasan Serpong, Tangerang.

Calya model baru tampak mengalami ubahan di sektor eksteriornya. Utamanya berkat model gril dan bumper depan yang kini lebih menyerupai Toyota Avanza, serta model lampu depan bertumpuk.

Sedangkan urusan varian, secara umum masih sama dengan model sebelumnya. Yaitu varian E dan G, yang tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Santer terdengar kabar, selain tampilan baru di eksterior. Terdapat juga fitur baru di Calya facelift yang mencakup lampu depan LED, head unit baru, auto retractable mirror, serta tombol pengaturan volume audio di setir.

Sementara Sigra, berbeda dari sebelumnya, kali ini Daihatsu mencoba memberikan kesan sporty melalui tarikan tajam pada bagian bumper depan.

Area foglamp juga dibuat lebih bersudut lengkap dengan cover berwarna hitam. Sementara untuk gril depan dibuat lebih lebar dengan warna hitam dan serta garnis krom seperti model sebelumnya, lengkap dengan emblem kebesaran Sigra di bagian tengah.

Beranjak ke bagian belakang juga tak banyak rombakan yang dilakukan. Tapi demi menyegarkan suasana, terpampang garnis krom yang membentang dari sisi kiri ke kanan.

Menariknya, pelek Sigra pun kini tampil lebih segar dengan perpaduan two tone namun memiliki perbedaan desain antara Sigra tipe X dan R yang kompas.com temui.(kcm/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »