AXCR 2018 Thailand, Indonesia Andalkan Cherokee

Portaltiga.com – Start Asian Cross Country Rally (AXCR) 2018 dimulai hari ini, Minggu (12/8/2018). Sejumlah pembalap dari beberapa negara terlihat sibuk mengulik kendaraan yang akan mereka gunakan dalam pertandingan nanti. Beberapa kendaraan tersebut dicek ulang dan dilakukan pemasangan sparepart oleh para mekanik andalan mereka.

Tak ketinggalan dari tim Indonesia, Jeep Cherokee kapasitas 4000 cc transmisi manual yang akan dikendarai Memen Harianto, diperiksa ulang oleh oleh para mekanik. Memastikan bahwa kendaraan dalam kondisi prima dengan melakukan beberapa perubahan ringan terutama mempersiapkan bagian elektrikal di ruang mesin aman terhadap guyuran air.

Informasi yang diterima, lintasan yang akan dilalui cukup berair karena belakangan ini banyak diguyur hujan terutama di Kamboja.

“Ini sisanya tinggal proses pemasangan alat Navigasi. Aku menggunakan Rally Tripmeter Yoda Arm Rallying Version 3 yang terhubung ke satelit,” jelas Memen Harianto yang akan didampingi co driver Lodha Natasha

Pihak kompetitor, tampak mekanik dan pembalap Norihiro Yamamoto sedang mengecek Toyota FJ Cruisernya. Sedangkan pembalap tim Jimny Plus with 4WD Project, Koichiro Hamaguchi dan Tadamune Nakai turun langsung untuk men-setting alat navigasi mobil balap mereka.

Dari Taiwan ada pembalap cantik, Roslyn Shen yang tengah membantu tim mekanik memperbaiki sektor mesin. Ini adalah tahun ke-4 Roslyn mengikuti kejuaraan AXCR sebagai pembalap. Roslyn Shen adalah satu-satunya pembalap wanita yang berlaga di AXCR 2018.

Ajang AXCR yang ke-23 ini diselanggarakan selama 6 hari berturut-turut di dua negara yaitu Thailand dan Kamboja. Dengan jarak kurang lebih 2200 KM, dimulai dari Pattaya, Thailand hingga Phnom Penh, Kamboja. Semoga persiapan tim Indonesia membuahkan hasil yang maksimal demi hadiah ultah RI ke-73. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION