Wow! Petani Ini Pecahkan Rekor Pemilk Semangka Terberat

Portaltiga.com – Seorang petani dari Spotsylvania Country, Hank Houdson berhasil memecahkan rekor semangka terberat setelah dirinya membawa semangka seberat 254 pon atau 115 kilogram. Semangka itu berhasil memecahkan rekor State Fair of Virginia.

Washington Post (8/10) menyebutkan, semangka milik Hank Houston ini berhasil keluar sebagai juara semangka terbesar karena bobotnya jauh melampaui berat semangka pada umumnya.

Houston mengatakan buah semangka raksasa yang ia bawa ini adalah hasil tanamnya. Semangka ditanam dari benih pemegang rekor sebelumnya yang beratnya 245 pon. Benih ini ia dapat dari temannya. Dibutuhkan 4 orang untuk membantu mengangkut semangka ini dari atas truk.

“Dia adalah teman saya, jadi saya merasa tidak enak mengalahkan rekornya,” kata Houston kepada Free Lance-Star.

Houston menjaga tanaman semangkanya dengan sangat hati-hati. Ia menanamnya di dalam rumah kaca mini untuk melindungi semangka dari terpaan hujan dan panas matahari.

Selain predikat semangka terberat, Houston juga mendapatkan sejumlah hadiah. Kabarnya Houston berencana memamerkan buah raksasa itu.

Setelah mengambil beberapa biji dari semangka, ia berharap bisa menanam semangka lagi untuk memecahkan rekor berikutnya. Sementara semangka yang jadi pemenang ini kabarnya tidak akan dimakan melainkan dijadikan pupuk.Alasannya karena semangka sudah terlalu tua dan tak enak lagi disantap. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION