Wakil Ketua DPRD Jatim Sidak RSUD dr Soetomo, Ini Hasilnya

Portaltiga.com – Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak melakukan sidak ke RSUD dr Soetomo, Senin (7/10/2019) kemarin. Kedatangannya pun membuat kaget pihak rumah sakit milik Pemprov Jatim ini.

Sejenak berada di lantai bawah, Sahat tak lama kemudian datang Direktur Utama RSUD dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi. Sahat langsung mengunjungi ruangan per ruangan dan sesekali berdialog dengan petugas dan perawat serta meninjau ruangan pasien.

Sahat juga meninjau pembangunan sarana dan prasarana yang selama ini menjadi perhatian Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sekaligus programnya selama lima tahun kedepan.

“Salah satu yang menjadi perhatian Gubernur Jawa Timur adalah “Soetomo Transplantasi Organ Centre”. Pembangunan sarana ini akan menjadi harapan kita kedepan. Sehingga nantinya masyarakat Indonesia khususnya Indonsia timur tidak akan lagi pergi keluar negeri,” papar Sahat.

Bahkan, lanjut Sahat, pihaknya sudah melihat dari dekat kondisi rumah sakit. Ia menilai bahwa kondisinya cukup luar biasa, representatif dan cukup bersaing dengan fasilitas di luar negeri.

”Saya sudah melihat dari dekat kondisinya, ternyata cukup luar biasa, representatif, cukup bisa bersaing dengan fasilitas luar negeri baik di Singapura maupun di Penang. Tak perlu ke luar negeri, tapi cukup disini saja,” tandas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur ini.

Menurutnya, tugasnya sebagai anggota dewan adalah mendukung dan harus siap untuk menfasilitasi. “Apalagi ini menjadi ikon kita dan kebanggaan masyarakat Jawa Timur,” tuturnya.

Di satu sisi, kata dia, RSUD dr Soetomo dengan segala perkembangannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Timur dengan jumlah penduduk sudah diatas 38 juta jiwa. Pasien yang memerlukan kebutuhan khusus bisa tertangani di sini.

“Kita akan back up betul semua kebutuhan yang dianggap cukup mendesak,” tandasnya. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION