portaltiga.com
Headline Intermezzo

Tips Menjaga Bibir Tetap Lembab dan Tidak Pecah Selama Puasa

Portaltiga.com – Menjalankan ibadah puasa adalah ibadah yang wajib dilakukan setiap muslim di dunia. Berbagai kebiasaan makan kita pun akan berubah dan itu tentu akan berpengaruh pada tubuh.

Salah satu masalah yang sering timbul adalah bibir kita menjadi kering dan mudah pecah-pecah. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini tips jitunya.

1. Minum air putih yang cukup

Salah satu penyebab bibir menjadi kering dan pecah-pecah adalah karena kekurangan air. Namun tidak mungkin minum di saat puasa. Anda bisa penuhi kebutuhan air ketika sahur, berbuka, dan sebelum tidur. Cobalah untuk mengonsumsi sebanyak mungkin air.

2. Makan buah yang mengandung banyak air

Selain minum air putih yang banyak, Anda bisa mengonsumsi buah yang mengandung banyak air. Buah-buahan ini akan membuat tubuh lebih segar dari dalam karena memberikan nutrisi pada tubuh. Puasa menjadi waktu tubuh untuk meregenerasi dirinya sendiri. Kemudian dibantu dengan makan buah yang segar dan sehat.

3. Hindari makanan yang mengandung garam terlalu banyak

Garam dapat membuat tubuh lebih banyak mengikat air. Hasilnya, Anda akan lebih mudah merasa haus dan mudah dehidrasi. Perhatikan jumlah garam dan makanan asin yang Anda konsumsi selama Ramadan.

4. Gunakan lipbalm

Lipbalm menjadi salah satu cara untuk melembapkan bibir. Gunakan lipbalm ketika bibir mulai terasa kering. Sehingga bawalah selalu lipbalm di tas Anda untuk melembapkan bibir sepanjang hari. (lnc/tea)

Related posts

Ini Bacaan Niat Puasa, Doa Buka Puasa, Salat Tarawih, Dan Salat Witir

admin

DMI Buka Puasa Bersama Anak Yatim Panti Asuhan Darussalam

admin

Hore! Mudik Lebaran Lewat Jalan Tol Diskon 10%

admin