Surabaya Pertahankan Juara Umum Empat Kali Kejurnas Fin Swimming

02/12/2017
90 Views

Portaltiga.com – Kota Surabaya mengukir prestasi spektakuler di Kejurnas Fin Swimming 2017 yang berlangsung di Kolam Renang KONI Jatim, 1-2 Desember. Untuk keempat kalinya, Surabaya mempertahankan juara umum kejurnas antar-kabupaten/kota Piala Gubernur Jatim ke-IV ini.

Tuan rumah Surabaya memborong 35 medali emas, 28 perak dan 30 peringgu. Disusul Kabupaten Pasuruan dengan 16 medali emas, 15 perak dan 6 perunggu. Sementara di peringkar ketiga Kabupaten Banyuwangi dengan 12 medali emas, 9 perak dan 10 perunggu.

Keberhasilan Surabaya mempertahankan Piala Gubernur Jatim untuk keempat kalinya sejak digelar kejuaraan ini disambut gembira pelatihnya, Mengku Adji Pramukti. “Hanya saja, persaingan untuk tahun cukup berat terutama dengan kontingen Malang, Surabaya dan Sidoarjo untuk semasa Jatim. Sedangkan di luar Jatim ada DKI dan Jabar,” katanya usai penyerahan piala, Sabtu (2/12/2017).

Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim Mirza Muttaqin juga gembira dengan jumlah peserta maupun kualitas peserta di kejuaraan tahun ini. Itu dibuktikan dengan sukses Banyuwangi yang mampu merebut tiga besar. Padahal, mereka tergolong pendatang baru di dunia olahraga selam.

Hal lain yang membanggaakan, yakni waktu tempuh yang diperoleh pemenang dikejuaraan ini rata-rata mendekati waktu tempuh di PON maupujn Kejurnas. Ini juga memberi bukti bahwa peserta tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik.

“Kami berharap even ini mampu digelar Pengprov POSSI Jatim demi pembinaan berkesinambungan. Apalagi Piala Gubernur Jatim ini sudah menjadi agenda nasional di PB POSSI,” ujarnya. (bmw/abi)

Leave A Comment