Soundrenaline 2018 Usung Tema The Soul of Expression

Portaltiga.com – Festival musik Soundrenaline akan kembali digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, pada 8 dan 9 September 2018.

Untuk tahun ini, festival yang menampilkan para musisi dari berbagai lintas genre musik itu mengangkat tema bertajuk “The Soul of Expression”.

Promotor MMK Production, Ronald Subekti, menjelaskan bahwa tema tersebut diangkat agar para pengunjung lebih bebas berekspresi dalam festival itu, sehingga tidak hanya menyaksikan penampilan musik saja.

“Tahun ini ada yang berubah, kami menandakan era ini dengan mengubah look yang lebih fresh. Kami bikin yang organik dan progresif,” ujar Ronald dalam wawancara di Gastromaquia, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

Selain musik sebagai sajian utama, ada pula suguhan berupa visual dalam konteks tata panggung, cara berpakaian, dan tari-tarian. Bahkan, logo Soundrenaline kali ini berbeda dari sebelumnya.

Menurut Ronald, terobosan dan wajah baru Soundrenaline tahun ini merupakan jawaban atas tantangan penikmat musik Tanah Air. Sebab, Soundrenaline disebut-sebut sebagai salah satu festival musik terbesar di Indonesia.

Ada lima panggung besar dalam festival yang akan digelar untuk ke-15 kalinya tersebut. Khusus satu panggung akan dihuni oleh para musisi kenamaan Indonesia dan internasional. Bahkan, Soundrenaline memberikan slot kepada musisi Asia Tenggara untuk unjuk gigi.

Beberapa musisi Asia Tenggara yang akan tampil berasal dari Thailand, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Kami ingin melebarkan Soundrenaline tidak hanya untuk Indonesia saja, tapi juga ke negara-negara tetanggan,” ujar Kiki Aulia alias Ucup selaku kurator musik. (kcm/abi)

JOIN THE DISCUSSION