portaltiga.com
Headline Umum

Sosialisasi Bahaya Virus Corona Harus Libatkan Semua Pihak

Portaltiga.com – Guna antisipasi penyebaran Virus Corona, Komisi E DPRD Jatim mendesak Pemprov Jatim melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang bahaya virus mematikan ini. Juga harus lebih ketat terhadap warga negara asing yang bekerja di Jatim.

“Saat ini Pemprov lewat Dinas Kesehatan menyatakan sudah berusaha secara optimal melakukan antisipasi di bandara-bandara dan beberapa rumah sakit yang ada di Jawa Timur,” terang anggota Komisi E Hari Puji Lestari Rabu (27/1/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengingatkan supaya pemerintah waspada terhadap tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan swasta yang ada di Jawa Timur.

“Para TKA harus di lakukan chek kesehatan ulang khususnya yang baru kerja belum 1 tahun. Tujuannya guna mengantisipasi secara dini agar bisa diketahui secepatnya, karena virus corona ini merupakan penyakit hantu dunia,” ucap mantan aktivis buruh ini.

Selain itu, Komisi E juga mendesak Pemprov melakukan sosialisasi dan penanganan kepada publik terutama di daerah yang berpotensi penyebarannya sangat kuat. Salah satunya dengan memakai tutup wajah atau masker supaya jangan sampai penyebaran virus mematikan ini melebar luas.

“Yang paling utama dilakukan Pemerintah Provinsi adalah meminimalisir penyebarannya dan mensosialisasi kepada masyarakat terkait virus corona ini, ” jelas Lestari.

Komisi E minta Pemerintah dalam sosialisasi Virus Corona ini harus melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan stake holder yang terkait supaya virus mematikan ini benar benar tidak dialami masyarakat Jawa Timur,” harap dia.(wan/abi)

Related posts

Komisi E Kunker ke UPT Rehabilitasi Sosial Bina Karya Madiun, Ini Hasilnya

admin

Tak Ada RS Rujukan Covid-19 di Tapal Kuda, Ini Penjelasan Pemprov Jatim

admin

Pertaruhan BLK Saat Pandemi Pukul Sektor Tenaga Kerja

admin