Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Juara Matematika Ramayana Got Talent Tingkat Jatim

Portaltiga.com – Atta Azzahra, Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 18 Surabaya berhasil meraih juara 2 lomba matematika tingkat provinsi dalam event “Ramayana Got Talent” yang diselenggarakan di Ramayana Mall Sidoarjo.

Sebanyak 100 siswa dari berbagai sekolah dasar menjadi perwakilan seluruh sekolah se-Jawa Timur untuk mengikuti grand final.

Anak ke-2 dari 2 bersaudara ini sejak kecil memang sangat menyukai pelajaran matematika. Di sekolah, pelajaran matematika Atta selalu mendapatkan nilai yang memuaskan. Melihat bakatnya tersebut, guru-guru pun memberikan peluang kepada Atta untuk tampil mengikuti perlombaan.
Hasilnya, Atta memang membuktikan kemampuannya dengan baik di bidang tersebut.

“Hasil tidak mengkhianati proses dan usaha”. Mungkin itu gambaran yang bisa mewakili kesuksesan Atta Azzahra menjadi Juara 2 Lomba Matematika Tingkat Provinsi Jawa Timur. Keberhasilan ini tidak lepas dari latihan dan bimbingan guru di sekolah.

“Bangga sekali jika bisa membuat anak-anak juara berprestasi dan bersaing dalam hal positif secara sehat,” ujar Ustdzah Lika, guru kelas V SDM 18 Surabaya, Kamis (26/10/2017).

Anak dari pasangan Setyo Budi dan Anuru Sobaha ini berharap dengan berbagai prestasi yang ditorehkannya, bisa membuat kedua orangtuanya bangga.

“Alhamdulillah, saya sangat senang belajar di sini. Selain karena teman-teman dan lingkungannya baik, juga para gurunya selalu memotivasi kami untuk selalu bermimpi, meraih segala cita-cita dan terus prestasi memberikan yang terbaik,” tutur Atta.

Selain Atta, siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang lain seperti Adlinu Jibril dari kelas II juga berhasil meraih juara 3 Lomba Matematika, serta M. Wildan kelas IV menjadi juara harapan I lomba sains dalam Kompetisi Ramayana Got Talent tersebut.

“Prestasi yang luar biasa ini menularkan semangat belajar yang lebih baik bagi teman-teman dan adik-adik kelasnya, serta memacu keinginan untuk berprestasi di level yang lebih tinggi lagi. Pihak sekolah sangat berterima kasih dan merasa bangga dengan capaian-capaian putra-putri terbaiknya. Harapan yang terbaik tentunya juga disampaikan kepada siswa lainnya agar mampu menjadi juara-juara berikutnya di masa yang akan datang,” tutur Kepala SD Muhammadiyah 18 Surabaya Ainul Rofiq. (humas sdm 18 sby/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION