SD Muhammadiyah 4 Pucang Raih 3 Mendali di Ajang IISRO 2018 Malaysia

Portaltiga.com – Tiga siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang (Mudipat) Surabaya berhasil meraih medali emas kategori Rescue yang spesifikasinya sebagai robot penyelamat di kejuaran international Islamic School Robotic Olympiade (IISRO) 2018 di Internasional Islam University Malaysia (IIUM) Kuala Lumpur, Malaysia, 7-9 September 2018 lalu.

Ketiga siswa dan siswi tersebut adalah Fadhillah Aris Ramadhan Ginting, siswa kelas VI B, Aliful Mahdi VI B dan Royyan Putra Prasetyo VI C, didampingi kepala sekolahnya M.Syaikhul Islam, S.HI., menggelar konfesensi pers, Kamis (13/09/2018) di SD Muhammaduyah 4 Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah M. Syaikhul Islam menyampaikan bahwa pertasi ini untuk kelima kalinya dicapai serta mengantarkan SD Mudipat dan sebagai juara umum.

“Bagi kami ini merupakan kado istimewa untuk Muhammadiyah juga bangsa Indonesia yang baru saja merayakan kemerdekaan Indonesia ke 73. Selain itu juga sebagai hadiah istimewa untuk umat Islam yang baru saja memasuki Tahun baru 1440 H,” terang dia.

Ia juga meminta anak-anak didiknya untuk terus meningkatkan kualitas. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION