portaltiga.com
Politika

Rizal Ramli Sebut Khofifah Paling Loyal Pada Gus Dur

Portaltiga.com – Banyak testimoni menarik dalam kegiatan Haul Sewindu Gus Dur (Abdurrahman Wahid) di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Kamis (28/12/2017). Salah satunya adalah testimoni Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator bidang Ekonomi dan Industri era Presiden Gus Dur.

Rizal mengatakan, tidak banyak orang-orang dekat dengan Gus Dur, baik itu ketika sudah menjadi presiden ataupun tidak menjabat presiden. Di awal sambutan testimoni itu, Rizal langsung menyebut loyalis Gus Dur yang tidak pernah kemana-mana adalah Khofifah Indar Parawansa.

“Karena beliau (Khofifah) orang paling loyal, dan betul-betul loyal kepada Gus Dur. Kalau yang lain loncat-loncat, pindah pagar,” ungkap Rizal Ramli di depan ribuan jamaah yang memadati Ponpes Tebuireng tempat Gus Dur dan kakeknya KH Hasyim Asy’ari pendiri NU dimakamkan.

Pernyataan Rizal Ramli itu mendapat tepuk tangan riuh dari para jamaah. Maklum, tahun 2018 ini, Khofifah sedang santer namanya diperbincangkan di Jawa Timur untuk menjadi calon gubernur diusung Partai Demokrat, Golkar, Nasdem dan Hanura melawan Saifullah Yusuf yang diusung PDI-Perjuangan dan PKB.

Lanjut Rizal, Khofifah ini orang yang mau kerja. Karena hari ini tidak cukup calon pemimpin provinsi dengan penduduk 40 juta orang ini, hanya pinter gaul, pinter pencitraan. Rakyat butuh pemimpin yang cerdas.

“Ibu Khofifah ini punakawannya Gus Dur, saya harap alumni pesantren Tebuireng, dan seluruh masyarakat Jawa Timur untuk memilih Ibu Khofifah menjadi gubernur Jawa Timur,” ajak Rizal.

Rizal mengakui, ada yang tanya kepadanya, kenapa ibu Khofifah tidak malu sudah jadi menteri lalu maju calonjadi gubernur. Ia pun menjelaskan, setelah Gus Dur tidak ada, Khofifah ini bisa meneruskan perjuangan-perjuangan Gus Dur. Apalagi passion (gairah) Khofifah adalah cocok jadi Gubernur JawaTimur.

“Saya kira sebentar lagi insya Allah Jawa Timur akan punya gubernur yang betul-betul punya passion untuk membuat Jawa Timur lebih maju,” pungkasnya. (abd/abi)

Related posts

Mesin Partai dan Pasukan Polo Pendem Jatim Siap Topang Kemenangan Demokrat di Pilkada Serentak 2018

admin

Kiai Sepuh Minta Seluruh Kekuatan NU Bersatu Menangkan Gus Ipul

admin

Puluhan Organisasi Relawan Siap Menangkan Gus Ipul-Puti

admin