Risma Lepas 1 Kontainer Popok dan Pembalut untuk Korban Gempa Palu

Portaltiga.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberangkatkan bantuan untuk korban gempa Palu-Donggala berupa 1 kontainer perlengkapan kebersihan sehari-hari seperti popok, pembalut wanita, sabun mandi, shampo, sikat gigi, pasta gigi, lotion anti nyamuk serta bubuk deterjen.

Pihak Pemerintahan Kota Surabaya berkerja sama dengan PT Wing Surya untuk menyuplai bahan kelengkapan kebersihan dari merk grup mereka mulai Daia, Emerson, Ciptadent atau Nuvo. Pelepasan ini dilakukan di Balai Kota Surabaya pada Rabu (24/10/2018).

Selain Risma, hadir juga Luciana Tanoto selaku direktur PT. Wings Surya dan Mulyo Kuncoro General Affair Manager PT. Wings Surya.

“Semakin banyak warga Surabaya peduli akan bencana maka tingkat kepedulian dan kemanusiaan di kota Surabaya ikut tinggi, itu hal yang membanggakan. Termasuk manajemen dari PT Wing Surya yang ikut peduli akan korban gempa Palu-Donggala dan mau menyumbangkan 1 kontainer,” ujar Risma.

Sumbangan untuk korban gempa Palu-Donggala terus diberikan mulai dari bantuan pokok sampai support lainnya. Pemerintahan Kota Surabaya juga mengirimkan ahli bangunan beserta tukangnya untuk memperbaiki gedung yang terkena gempa.

“Ahli bangunan yang dikirim di sana bukan untuk membangun baru tapi memperbaiki, mereka punya teori untuk mengatasi kerusakan akibat gempa. Saya dapat laporan ada puskesmas dan gedung sekolah yang terkena gempa hanya retak-retak, dan kondisi masih bagus. Ahli bangunan ini akan menganalisa dan memperkuat bangunan tersebut agar tahan dan kokoh kembali,” jelas dia.

Kontainer tersebut akan dikirim lewat jalur laut, berangkat dari pelabuhan Perak Surabaya pada tanggal 27 Oktober dan estimasi sampai ke Lelabuhan Loli Donggala pada 1 November. Kemudian bantuan akan didistribusikan ke 122 titik pengungsian yang tersebar di Palu, Sigi dan Donggala. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION