Ratusan Peserta Bersaing di Turnamen Catur Piala Camat Benjeng I

Portaltiga.com – Memeriahkan HUT Pemerintah Kabupaten Gresik ke-45 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-532, Muspika Kecamatan Benjeng mengadakan Turnamen Catur Non-Master Piala Camat Benjeng I.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Minggu (3/3/2019)

Kegiatan dibuka oleh Camat Benjeng, Arif Wicaksono MM. Diikuti pecatur baik lokal Benjeng dan luar Kabupaten Gresik. Ada dua kategori lomba yang dimainkan yakni umum yang diikuti sekitar 100 orang dan usia 12 tahun yang diikuti sekitar 30 anak.

Arif Wicaksono berharap kegiatan ini mengairahkan olah raga catur khusunya di Benjeng, serta mensosialisasikan aturan-aturan resmi olah raga catur. “Semoga kegiatan ini menggairahkan dan memahamkan aturan permainan catur di masyarakat, khusunya warga Benjeng,” terangnya.

Menurut Hasan, pecatur lokal Benjeng, bahwa kegiatan ini merupakan ajang yang mungkin bisa diagendakan rutin sehingga bibit-bibit pecatur Benjeng bisa muncul dan memahamkan aturan catur yang berlaku.

“Biasanya saya hanya main catur di warung kopi, dan ini adalah pengalaman berharga,” terangnya

Kegiatan diikuti oleh pecatur non-master dari lokal kecamatan Benjeng, Surabaya, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro dan beberapa pecatur dari Madura. (had/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION