Ratusan pendekar Hadiri Apel Bersama Polres Tuban

Portaltiga.com – Ratusan pendekar dari berbagai perguruan silat yang ada di wilayah Tuban mengikuti apel bersama Kepolisian Resort (Polres) Tuban guna menyatukan visi mengamankan wilayah Kabupaten Tuban.

“Peserta yang ikut sebanyak 650 pendeker. Mereka perwakilan dari 12 perguruan silat yang ada di Tuban ini,” terang AKBP Sutrisno HR, Kapolres Tuban yang telah memimpin kegiatan apel itu, Senin (11/12/2017).

Kapolres menjelaskan, bahwa untuk menjaga stabilistas keamanan di wilayah diperlukan peran serta masyarakat dari seluruh lapisan yang ada. Khususnya menjelang kegiatan Natal dan Tahun Baru 2018 serta Pemilukada Serentak 2018.

“Pontensi semua elemen masyarakat harus kita rangkul untuk menciptakan situasi yang tertib dan aman. Untuk yang paling dekat adalah kegiatan Natal dan Tahun Baru, serta Pemilukada 2018,” tegas AKBP Sutrisno.

Setelah pelaksanaan apel bersama itu, para pimpinan dari masing-masing perguruan silat yang ada di Tuban Bumi Wali itu kemudian melakukan tanda tangan ikrar bersama untuk Sadar Kamtibmas. Seperti halnya untuk berperang melawan Narkoba dan juga paham Radikalisme di Tuban.

“Keberadaan para pendekar kita harapkan juga bisa untuk menangkal pemahanan dan ideologi radikalisme. Untuk menjaga ketertiban mereka bisa ikut saling bahu membahu serta bersinergi dan tidak menimbulkan permasalahan di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (bjc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »