Prancis Tawarkan Kerjasama Bidang Keamanan Kepada Surabaya

Portaltiga.com – Duta Besar Perancis Jean Charles Berthonnet berkunjung ke kota Surabaya, Senin (28/5/18). Dalam kunjungannya yang disambut langsung oleh Walikota Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya, Jean menawarkan kerjasama keamanan kepada pemerintah kota Surabaya. Tawaran kerjasama ini terkait dengan dengan teror bom yang terjadi di tiga rumah ibadah dan Markas Polrestabes Surabaya beberapa waktu lalu.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kepeduliaan Duta Besar Perancis kepada kota yang ia pimpin. Risma menjelaskan berbagai macam upaya antisipasi dan penyelesaian permasalahan terorisme sudah dilakukan. Salah satu bentuknya dengan caranya melakukan siskamling serta peningkatan penjagaan keamanan di beberapa obyek vital termasuk sekolahan.

“Sampai saat ini kami tetap melakukan penjagaan pada beberapa obyek vital termasuk sekolah bersama kepolisian dan TNI” terang Risma, Senin (28/5/18)

Kedepannya walikota Surabaya akan segera membicarakan lebih dalam bersama Porestabes Surabaya dan Kepolisian Perancis terkait kerjasama keanan guna mengantisipasi adanya serangan teroris di Surabaya.

“Kita tunggu dan bicarakan kelanjutannya dengan Kepolisian Perancis,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama duta besar Perancis mengucapkan belangsungkawa kepada Wali Kota Risma dan Kapolrestabes Surabaya Rudi Setiawan atas kejadian bom yang terjadi beberapa waktu lalu di Surabaya. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION