PKS Jatim Target Pileg Raih 12 Persen dan Menang 11 Pilkada

Portaltiga.com – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menargetkan bisa meraih kemenangan sebesar 12 parsen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Selain target Pileg, PKS juga memiliki target menang di 11 wilayah dari 18 kabupaten/ kota yang akan mengikuti Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Dari 18 kabupaten/kota, ada 11 wilayah yang kita target menang baik sebagai pengusung maupun sebagai pendukung,” kata Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan, Ahad (15/10/2017).

Ia mengatakan, target tersebut merupakan tindak lanjut dari pernyataan Presiden PKS Sohibul Iman yang menginginkan PKS naik kelas menjadi partai papan atas.

“Kalau secara nasional naik dua digit, maka PKS Jawa timur 12 persen. Itu kita targetkan menang di setiap dapil, artinya semua dapil harus dapat kursi,” ujar Arif.

Kendati demikian, Arief menyebut partainya harus bekerja denga ekstra untuk mencapai target tersebut. Pasalnya, ada beberapa daerah yang menjadi basis PKS kemudian terjadi pemecahan dapil.

“Ada pecahan dapil ini harus kerja keras, mudah-mudahan dengan struktur yang kita penuhi hingga ranting-ranting PKS bisa diterima dan Bismillah mudah-mudahan mencapai target,” jelasnya.

“Kalau, Blitar, Tulungagung itu harus kerja keras. Kita perlu bekerja keras di Madiun, kalau untuk Dapil satu Surabaya-Sidoarjo PKS beri perhatian khusus ke Sidoarjo,” sambung Arif.

Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menambahkan, saat ini partainya sudah menyiapkan semua lini kekuatan untuk mencapai terget tersebut, termasuk untuk mengikuti proses administrasi di KPU.

“Semua sudah kita siapakah termasuk mesin politik. Saat ini kami fokus pada proses administrasi di KPU,” ujar Irwan. (abi)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION