portaltiga.com
Headline Politika

PKS Jatim Serukan Pilkada Jujur, Adil, Sehat, dan Selamat

Portaltiga.com – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur meminta seluruh pengurus dan anggota PKS untuk mensukseskan gelaran pemungutan suara Pilkada di 19 Kabupaten/Kota pada Rabu, 9 Desember 2020.

“Kami laksanakan 3 Instruksi Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menjemput kemenangan Pilkada,” ujar Ketua Umum DPW Irwan Setiawan, Selasa (8/12/2020).

Tiga Instruksi Presiden PKS tersebut, terang Irwan, adalah Pertama bersungguh-sungguh menjaga, mengawal, dan memastikan suara calon kepala daerah yang diusung PKS aman dan tidak dicurangi. Para saksi-saksi PKS harus selalu ada di TPS hingga seluruh proses rekapitulasi suara berakhir.

Kedua, tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar ketentuan Pemilu, serta tidak bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, UUD NRI 1945, dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Tidak terlibat dalam politik uang, tindak pidana korupsi, suap, kampanye hitam, ujaran kebencian, dan perbuatan lainnya yang melanggar ketentuan,” jelas Irwan.

Instruksi ketiga, memperbanyak munajat untuk mengetuk pintu langit, mengadu dan memohon kepada Allah SWT dengan penuh khusyuk, agar seluruh pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung dan didukung oleh PKS Allah SWT izinkan untuk meraih kemenangan.

“Dengan 3 instruksi ini, Presiden Asyik mengingatkan kembali pentingnya meraih kemenangan yang bermartabat dan penuh berkah,” kata Irwan.

Selain itu, lanjut Irwan, PKS Jatim mengajak seluruh kader dan masyarakat Jawa Timur untuk berpartisipasi dalam mensukseskan PILKADA, ikut serta dalam pencoblosan pada tanggal 9 Desember dengan tetap menjaga protokol kesehatan antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Perlu diingat bahwa Pilkada ini kita gelar dengan syarat diterapkannya secara ketat protokol pencegahan covid-19. Maka petunjuk teknis dari KPU harus dilaksanakan,” tutur Irwan.

Petunjuk dari KPU tersebut antara lain hadir pada jam yang sudah ditentukan untuk mengurangi kepadatan TPS. Lalu memakai masker, mencuci tangan, membawa bolpen sendiri, memakai sarung tangan yang disediakan, dan langsung pulang setelah mencoblos.

“Bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam proses persiapan,
penyelenggaraan maupun kepanitiaan Pilkada, PKS Jatim mengajak untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama proses perhelatan, menjaga stamina agar tetap sehat dan fit,” tutur Kang Irwan, panggilan akrabnya.

Kepada para petugas penyelenggara, pengawas, pemantau, dan juga para Saksi, Irwan menghimbau agar lebih ketat dalam penerapan protokol ini.

“Saksi PKS di TPS kami minta memakai masker medis, dan saksi di kecamatan memakai masker N95. Semuanya kita siapkan,” jelasnya.

Irwan sangat berharap dengan berbagai persiapan ini tidak akan muncul klaster baru pandemi akibat pilkada.

“Pilkada kali ini bukan hanya harus berprinsip jujur dan adil, tapi juga harus sehat dan selamat,” pungkasnya. (abd/abi)

Related posts

Tanpa Didukung Partai, Gus Ipul Legowo

admin

Santri Malang Juara I Lomba Baca Kitab Kuning PKS Jatim

admin

PKS Jatim Minta Pemerintah Tingkatkan Upaya Keluar Zona Merah

admin