PKB Usul 3 Nama Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas, Siapa Mereka?

08/11/2017
321 Views

Portaltiga.com – Koalisi Merah Putih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) – PDI Perjuangan yang mengusung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Abdullah Azwar Anaz dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang, kembali lakukan pemantapan pemenangan.

Koalisi Merah Putih menggelar rapat gabungan yang berlangsung di DPD PDI Perjuangan Jatim Jl Kendangsri Surabaya, Rabu (8/11/2017).

Rapat dipimpin Sekertaris DPD PDI Perjuangan Sri Untarai dan Ketua Pemenangan Pemilu DPW PKB jatim Thoriqul Haq.

Hasilnya, menyepakati ada beberapa nama yang diajukan PKB untuk menjadi ketua tim pemenangan pasangan Gus Ipul-Anas. Sedangkan untuk sekertaris pemenangan akan dipegang langsung Sekerataris DPD PDI Perjuangan Sri Untari.

“Ini tindak lanjut rapat awal di PKB sebelumnya yang menyepakati ketua tim akan di pegang PKB. Kami ajukan tiga nama yakni, saya sendiri, Amin Said Husni Bupati Bondowoso dan Miftahul Ulum salah satu wakil ketua DPW PKB Jatim yang juga wakil ketua Komisi A DPRD Jatim,” jelas Thoriqul Haq setelah pertemuan.

Menurut Thoriq nama-nama tersebut nantinya akan dibahas lebih lanjut untuk kemudian ditetapkan salah satu untuk menjadi ketua tim pemenangan Gus Ipul-Anas yang akan didaftarkan secara resmi nantinya di KPU Jatim.

“Kita juga tadi membahas persoalan pemenangan lainnya. Semisal kinerja tim, juru bicara tim, serta sersoalan saksi di Pilgub Jatim nanti,” jelasnya pria yang juga ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Sementara itu, Sri Untari mengatakan, PKB-PDI Perjuangan telah memiliki satu kesepahaman dalam menyusun langkah-langkah tim dalam pemenangan pasangan Koalisi Merah Putih ini untuk Pilgub Jatim nanti.

“Disepakati pekan depan kita akan bertemu kembali untuk lebih mengkongkretkan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh tim dalam pemenangan Gus Ipul-Anas, termasuk semua komponen partai akan bergerak seiring sejalan untuk mewujudkan Jatim lebih baik lagi kedepan,” jelas Sri untari.

Pihaknya juga mengajak kepada partai partai lain yang masih belum memiliki calon dan merasa satu visi dan tujuan untuk beregabung dalam Koalisi Merah Putih ini di Pilgub Jatim nanti.

“Kita masih terbuka bagi partai partai yang ada dan memiliki calon untuk bergabung dalam satu koalisi di dalam memangkan pasangan Syaifullah Yusuf-Azwar Anas di pilgub jatim 2018,” kata wanita yang juga ketua Fraksi PDI perjuangan DPRD Jatim. (ars/abi)

Leave A Comment