Headline News
Motor Trail Honda Laris Manis (November 18, 2017 2:54 pm)
Karangan Bunga Lucu Untuk Setnov Dirusak (November 18, 2017 2:18 pm)
Setya Novanto Dapat Karangan Bunga Lucu (November 18, 2017 1:02 pm)
Ini Dia Manfaat Kecambah Bagi Tubuh (November 18, 2017 11:52 am)

Peserta Turnamen Piala Dunia Antar Klub Akan Ditingkatkan Pada 2021

31/10/2017
21 Views

Portaltiga.com – Jumlah peserta turnamen sepak bola Piala Dunia Klub akan ditingkatkan menjadi 24 tim oleh Badan sepak bola dunia FIFA Juni 2021.

Anggota Dewan FIFA Reinhard Grindel dalam laman ESPN menjelaskan, dengan cara begitu turnamen itu akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing grup dihuni delapan tim dan akan berkompetisi selama 18 hari.

Proposal perluasan tim untuk Piala Dunia Klub itu disampaikan dalam sebuah pertemuan di India pekan lalu namun belum disebarluaskan sampai Senin kemarin oleh Grindel.

Ironisnya Grindel yang juga presiden federasi sepak bola Jerman malah menentang rencana perluasan yang akan dikaji pada pertemuan FIFA Maret tahun depan itu.

“Para pemain butuh istirahat dan waktu untuk pemulihan pada Juni,” tulis Grindel dalam laman Facebook-nya. “FIFA semestinya fokus saja ke kompetisi tim nasional.”

Selama ini Piala Dunia Klub diikuti oleh tujuh tim dan diadakan setiap tahun pada Desember. Turnamen ini menghadirkan enam juara dari keenam konfederasi sepak bola (Eropa, Asia, Afrika, Amerika Selatan, Amerika Utara-Tengah, dan Oseania), ditambah tuan rumah.

Selama ini tim-tim Eropa dan Amerika Selatan selalu bertemu pada partai final turnamen ini.(ant/tea)

Leave A Comment