Persela vs Barito Putra, Sama-sama Ingin Menang

Portaltiga.com – Laga lanjutan liga 1 musim 2019 antara Persela Lamongan kontra Barito Putra di stadion Surajaya Lamongan, Senin(4/11/2019), kedua tim siap bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Persela Lamongan percaya diri bisa mengalahkan tim asal Kalimantan itu meski komposisi pemain tidak full team. Ada dua pemain yang dipastikan absen Izmi dan Demerson. Sedangkan kondisi Eki Taufiq dan kiper utama Dwi Kuswanto masih dalam pemeriksaan tim medis apakah bisa di turunkan atau tidak.

Pelatih Persela Nil Maizar mengaku timnya sangat siap pada laga besok. Kemenagan menjadi harga mati untuk menjauh dari zona merah meskipun ada beberapa pemain yang kemungkinan besar absen.

“Yang pasti target kita tiga poin. Kemenangan akan membuat Persela menjauh dari zona degradasi meskipun ada beberapa pemain absen. Kondisi Eki masih Fifty-Fifty, izmi akumulasi kartu kuning, Demerson tidak bisa main dan Dwi Kus juga tanda tanya kondisinya,” ujar Nil Maizar di stadion Surajaya, Minggu (3/11/2019).

Eks pelatih PS Tira itu akan melihat kondisi pemain sore nanti saat latihan dan akan mencoba bagaiama meksimalkan laga besok dengan kondisi pemain yang ada untuk raih tiga poin.

Nil mengakui mental pemain secara reality bertambah dengan hasil seri di Bali pekan lalu. ia pun berharap mengahadapi Barito nanti, aura serta semangat pemain bisa terjaga dengan baik.

“Kita akan coba pemain yang ada dengan latihan sore nanti. Saya berharap semangat dan aura lawan Bali bisa tertular pada saat lawan Barito besok,” ungkap pelatih asal Padang itu.

Selain itu, Nil menilai Barito tim yang bagus, meskipun Persela bisa menahan imbang di kandang mereka. Cara bermain dan komposisi tim sudah berbeda, tapi secara prinsip akan kita analisa dan waspadai, tergantung laga nanti.

“Barito tim yang bagus, banyak pemain yang bagus juga di sana. Dua pemain eks Persela Samsul Arif Ndan Kosuke akan kita waspadai tapi tidak ada penjagaan khusus,” ujar Nil.

Sementara itu, ditempat yang sama, saat ditanya tentang laga melawan tuan rumah Persela, pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman mengaku pemain dalam kondisi bagus dan siap dengan membawa misi tiga poin.

“Kami datang ke Lamongan dengan target kemenangan. Meskipun kita tahu, lawan cukup sulit di kalahkan saat bermain di kandangnya,” papar Pelatih asal Majalengka itu.

Eks pelatih Persebaya ini tetap akan bermain ofensif pada laga besok. Selain itu, pemain tetap akan di instruksikan untuk menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

“Persela tim bagus tapi kami akan tetap bermain menyerang untuk cetak gol. Kita juga akan mewaspadai dua pemain asing Persela yang cukup berbahaya,” kata Djanur sapaan karibnya. (tbk/abi)

Foto: Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar saat memberi keterangan kepada awak media di stadion Surajaya Lamongan.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »