Peringati Tahun Baru Islam, Prajurit Korem 082/CPYJ Perkuat Iman dan Mental

Portaltiga.com – Momentum Tahun baru Islam beberapa waktu lalu, ternyata masih melekat di dalam jati diri prajurit TNI-AD, terlebih Korem 082/CPYJ.

Dalam memperingati hari penting umat Islam tersebut, prajurit Korem 082/CPYJ  menggelar pembacaan ayat suci Al-Quran secara serentak.

Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Yudo Wasono menuturkan, peringatan tahun baru Islam merupakan salah satu momentum yang sangat tepat untuk dijadikan suatu ajang instropeksi diri.

“Melalui acara peringatan ini, kita bisa meningkatkan kualitas pribadi sebagai seorang muslim, sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian sebagai prajruit dan PNS TNI-AD,” jelas Letkol Yudo yang hadir mewakili Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos. Senin, (24/9/2018).

Sementara itu, hal senada juga ditambahkan oleh K.H Sholeh. Menurutnya, ibadah di tahun baru Islam 1440 Hijriah saat ini, wajib diikuti dan digelar oleh seluruh umat Muslim di Indonesia.

Ia menilai, tak hanya untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan saja. Namun, kata salah satu Kyai di Mojokerto ini, terdapat berbagai macam sisi positif ketika mengikuti berlangsungnya peringatan tahun baru Islam di Makorem 082/CPYJ saat ini. “Terutama memperkuat tali silahturahmi sesama umat Muslim,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasipers Korem 082/CPYJ, yang hadir mewakili Danrem, mengimbau seluruh prajuritnya untuk memaknai, dan menghayati berlangsungnya acara tersebut.

“Prajurit dan PNS, harus mampu berbuat amar ma’ruf nahi mungkar, yang artinya berpikir, bertutur, dan bertindak yang baik. serta menjauhi segala bentuk pelanggaran,” pinta Kasipers. (pendam v/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION