Penjualan Mitsubishi Xpander Meledak, MMKSI Siap Tambah Produksi Tahun Depan

Portaltiga.com – Pabrikan Otomotif Mitsubishi, berencana untuk menambah produksi Mobil MPV Xpandeer. Pasalnya, hanya dalam waktu beberapa bulan saja, mobil keluaran Jepang itu telah menjual sebanyak 40.000 unit.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai Agen Pemegang Merek Mitsubishi di Indonesia pun mengatakan, tahun depan produksi mobil Xpander akan lebih digencarkan.

“Dari MMKSI dan pabrik MMK (Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia) terus meningkatkan suplai dan mempercepat pemenuhan inden. Sebulan ini produksi di pabriknya sudah dua shift dan tahun depan akan lebih ditingkatkan lagi,” ucap Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Ia mengatakan, bahwa sejatinya MMKSI hanya mampu memproduksi sebanyak 5000 unit. Namun, karena permintaan pasar yang terus meningkat, MMKSI akan memperbanyak lagi produksi Xpander.\

“Kapasitas normal itu kan 5.000 unit, ini sudah maksimal. Tapi masih bisa ditingkatkan lebih dari itu. Namun untuk angka pastinya, itu bukan kapasitas dari saya ya,” tambahnya.

Bila kapasitas normal produksi mboil 5.000 unit satu bulannya, penambahan produksi mobil Xpander tidak jauh melebihi angka tersebut. Namun kita nantikan saja ya Otolovers.

“Tahun depan yakni di Januari bisa kita lebih tingkatkan lagi (produksi mobilnya). Ya, kemungkinan ada overtime. Nantikan saja,” tutup Irwan. (dtc/tea)

JOIN THE DISCUSSION