Pemkot Surabaya Lengkapi CCTV Di Berbagai Titik Dengan Inovasi Ini

Portaltiga.com – Nantinya 600 titik Closed Circuit Television (CCTV) yang tersebar di kota Surabaya akan dilengkapi dengan teknologi pengidentifikasi wajah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya, Agus Imam Sonhaji saat ditemui di kantornya pada Rabu (10/10/2018) siang.

“Saat ini kami sedang mengembangkan dua fasilitas terbaru yaitu sistem identifikasi wajah dimana masih dalam pengujian di beberapa titik. Nantinya ini akan di pasang di seluruh CCTV dibawah jaringan Diskominfo Kota Surabaya,” terang Agus, Rabu (10/10/2018)

Agus menambahkan inovasi yang sedang dikembangkan sesui dengan instruksi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebelumnya yang menginstruksikan Pemerintah Kota Surabaya harus terus mengembangkan inovasi untuk menunjang sistem keamanan dan kenyamanan kota.

Untuk saat ini sebanyak 1.200 CCTV yang tersebar di kota Surabaya sedang mengalami peremajaan, untuk dapat memberikan performa yang baik guna menunjang program tersebut.

Kedepannya apabila inovasi identifikasi wajah dan pemantauan profil sudah selesai 100 persen, maka akan segera dipatenkan oleh Wali Kota Surabaya ke Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION