Pembagian Kartu E-money Untuk Pengguna Jalan Tol Diperpanjang

Portaltiga.com – Pembagian Kartu E-money secara gratis kepada pengguna jalan tol akan diperpanjang oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) hingga jatah kartu gratis habis.

Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna, mengatakan, saat ini pembagian e-money sebanyak 1,5 juta baru terdistribusi sebanyak 30% sehingga akan diperpanjang dalam dua minggu ke depan.

“(Dari 1,5 juta kartu) yang sudah terdistribusi baru sekitar 30% (hingga saat ini),” kata Herry dalam Forum Merdeka Barat di Jakarta, Senin (30/10/2017).

Apabila dalam kurun waktu dua minggu atau sebelum dua minggu kartu e-money gratis sudah habis, maka pengguna dapat membeli kartu e-money dengan harga normal yakni Rp20 ribu.

“Kita sepakati kartunya 1,5 juta, itu sampai habis semua. Kalau sudah habis pengguna membeli dengan harga Rp20 ribu,” jelasnya.

Sebelumnya, Herry beranggapan bila kartu e-money gratis bakal habis pada 31 Oktober 2017, namun bila tidak habis maka kartu akan terus dibagikan.

“Jadi yang didiskon harga kartunya. Kalau pengguna beli harga Rp50 ribu (isinya) tetap Rp50 ribu. Lalu Rp100 ribu juga Rp100 ribu. Jadi tidak membayar kartunya,” terangnya. (bjc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION