Muda Mudi Demokrat Ingin Sosok Milenial Maju Pilwali Surabaya 2020

Portaltiga.com – Sebagai salah satu kota besar di Indonesia perlu melakukan penyegaran kepemimpinan untuk menyelesaikan sejumlah problem perkotaan. Seperti penataan kota yang lebih inovatif, perbaikan moda transportasi, dan pembangunan ekonomi daerah.

Penyegaran kepemimpinan itu sebagaimana ditunjukkan oleh sejumlah kota lain di Indonesia yang hanya bisa dilakukan oleh figur pemimpin yang muda, progresif, cerdas, dan punya visi yang luas.

Memimpin kota dengan penduduk hampir empat juta jiwa dengan berbagai kultur ini memang tidaklah mudah. Oleh sebab itu anak muda yang proaktif dan memiliki wawasan luaslah yang mampu menahkodai Surabaya lima tahun kedepan.

“Siapapun anak muda yang maju dalam Pilwali Surabaya 2020 akan saya dukung penuh karena saat ini eranya anak muda yang jadi pemimpin,” kata Ketua Muda Mudi Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga, Sabtu (10/8/2019).

Bayu yang memiliki basis masa anak muda ini menjelaskan bahwa pemimpin Surabaya sudah pernah dijabat oleh sosok Bapak dan Ibu. Bapak yang dimaksud adalah Bambang DH dan sosok Ibu adalah Tri Rismaharini. “Nah, sekarang ini anak muda yang belum (memimpin Surabaya hingga 2024),” jelasnya.

Ditanya ketertarikannya maju sebagai Calon Wali Kota pada Pilkada Surabaya 2020, menantu mantan Gubernur Jatim dua periode (2009-2014, 2014-2019), Soekarwo atau yang biasa disapa Pakde Karwo ini mengaku ingin fokus pada pelantikannya sebagai Anggota DPRD Jatim 2019-2024 dari dapil Madiun-Nganjuk (Jatim 11).

“Prinsipnya, saya sudah cukup untuk prestasi saya karena bisa berpartisipasi ke Indrapura (DPRD Jatim). Saya sudah bersyukur dari apa yang saya raih sekarang. Untuk sekarang saya fokus sama tugas sekarang, jadi harus konsen dulu,” tegas Bayu.

Pihaknya berharap dengan dipimpinnya Surabaya dari kalangan anak muda, inovasi-inovasi dalam pembangunan Kota bisa muncul. Disamping itu, wadah kreatifitas juga dirasa sangat perlu.

“Kalau pempimpinnya anak muda pasti ada wadah untuk anak muda. Apalagi sekarang ini startup paling banyak dilakukan anak muda. Saya rasa inovasi inovasi itu akan keluar,” jelasnya. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION