portaltiga.com
Advetorial Headline Umum

Momen Idul Fitri, DPRD Surabaya Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Portaltiga.com – Pimpinan DPRD Surabaya, Reni Astuti mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1442 Hijriah, kepada seluruh umat muslim Indonesia khususnya yang berada di Kota Pahlawan.

“Kami keluarga besar DPRD Surabaya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, yang jatuh pada Kamis 13 Mei 2021. Selamat berbahagia merayakan hari kemenangan, setelah satu bulan berpuasa. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Reni Astuti, Wakil Ketua DPRD Surabaya pada Rabu (12/5/2021).

Pihaknya juga mengaku bahagia lantaran umat muslim di Surabaya diperbolehkan melaksanakan shalat Ied secara berjamaah di lapangan maupun masjid.

“Pemerintah kota telah mengeluarkan beberapa hal tentang larangan takbir keliling kemudian mempersilakan penyelenggaraan salat Ied sebagaimana PPKM mikro ini dibolehkan. Alhamdulillah sesuai dengan catatan saya sebelum rapat dengan Ibu Gubernur itu sudah saya share. Ini berkat teman-teman media juga,” ucapnya mengapresiasi.

Ketika shalat Ied berjamaah sudah diperbolehkan, Reni ingin warga tetap menerapkan protokol kesehatan jika memang harus melakukan silaturahmi pasca salat ied.

“Sepertinya kita tidak bisa menghalangi warga karena selama ini masyarakat pun sudah saling berinteraksi di banyak tempat. Saya kurang setuju kalau unjung-unjung dilarang. Silakan berinteraksi di dalam kota, tapi yang terpenting adalah penerapan protokol kesehatan terutama menggunakan masker kemudian cuci tangan,” tutur politisi perempuan ini.

“Jadi jangan sampai kemudian masyarakat ini mempertanyakan loh di tempat ini bisa kok orang kumpul-kumpul. Maka kita beri kepercayaan pada masyarakat untuk bisa melakukan aktivitas silaturahim tapi dengan tetap menjaga protokol kesehatan sehingga masyarakat ikut andil di sini,” imbuhnya.

Pimpinan DPRD Surabaya ini juga tak menginginkan adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pahlawan pada momen Idul Fitri 1442 H. “Maka ayo kita sama-sama capai itu dengan penerapan protokol kesehatan, jadi kita harus sama-sama,” tutup Reni Astuti. (adv/tea)

Related posts

Dewan Surabaya Dukung Pencabutan Perwali 33

admin

PT Adhi Karya Tak Hadiri Hearing Soal Pipa Jebol

admin

Ulang Tahun, Binti Rochmah Jadi Tahanan Kejari Tanjung Perak

admin